532 Komunitas Solid Menangkan “INIMI DIA” di Pilwalkot Makassar dan Pilgub Sulsel

Yusuf Al Faresi
532 komunitas berkumpul di kediaman Danny Pomanto, Jalan Amirullah Sabtu (21/9/2024). (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Sejumlah tokoh masyarakat yang mewakili ratusan komunitas berkumpul di kediaman Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Sabtu (21/9/2024).

Kedatangan para ketua komunitas tersebut untuk menyatakan dukungan terhadap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi di Pilwali Makassar dan juga akan solid mendukung pasangan Danny Pomanto-Azhar Arsyad di Pilgub Sulsel.

Mereka ingin kedua pasangan calon itu memenangkan kontestasi politik Pilkada 2024.

“Tadi yang hadir 532 ketua komunitas, mereka tegak lurus ingin berjuang untuk INIMI (akronim Indira-Ilham) dan DIA (Danny-Azhar),” kata salah satu pentolan INIMI DIA, Idris Ahmad.

Komunitas itu tersebar di sejumlah wilayah di Kota Makassar. Ada juga yang telah melebarkan sayapnya sampai ke daerah-daerah di Sulsel. Seperti Brigade 08. Komunitas ini sudah teruji. Pernah ikut andil memenangkan Danny Pomanto selama dua periode pada pemilihan wali kota Makassar.

"Brigade 08 Makassar alhamdulillah saat ini sudah memiliki jaringan hingga ke akar rumput,” kata Ketua Brigade 08 Makassar, Lukman Sulaeman.

Jumlah anggota Brigade 08 pun tidak sedikit. Tercatat hingga ratusan militan.

"Kami (Brigade 08 Makassar) terbentuk pada 2014 lalu. Jumlah anggota sekira 800 orang waktu kotak kosong,” lanjut Lukman.

Pada intinya, lanjut Lukman, kebaikan yang telah dilakukan Danny Pomanto di kota Makassar harus dilanjutkan hingga ke tingkat provinsi Sulsel. 

Begitupun dengan Indira Yusuf. Dipastikan akan meneruskan program-program yang akan ditinggalkan Danny Pomanto.

“Tentu Ibu Indira sedikit banyaknya sudah mengetahui atau memahami permasalahan pemerintahan. Dari beberapa nama yang menguat, hanya Ibu (Indira) yang punya pengalaman di pemerintahan,” pungkasnya.

Dengan begitu, militan Brigade 08 Makassar tentu bakal berjuang untuk memenangkan INIMI DIA pada pemilihan November mendatang.

“Di tim kami semua gerakan harus satu komando dan terstruktur hingga ke akar rumput. Jadi saya tegaskan agar komunitas kembali betul-betul bersatu dan menjaga kekompakan untuk meraih kemenangan nantinya," kunci Lukman.

Selain Brigade 08 Makassar, juga ada komunitas besar lainnya yang ikut hadir tadi. Di antaranya Pro DP, Tim Masa Depan, Pilar Perempuan Ininnawa dan AGM.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network