Polisi Tunggu Hasil Uji Balistik Peluru yang Tewaskan Pegawai Dishub Makassar

muhtar
Tangkapan layar dari rekaman CCTV di lokasi Najamuddin Sewang ditemnak orang tak dikenal di dekat Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (3/4/20220.

MAKASSAR-celebes.iNews,id:Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polrestebas Makassar masih terus menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Najamuddin Sewang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, Selasa (5/4/2022), mengatakan pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).”Semoga bisa diungkap dalam waktu dekat ini. Teman-teman di satreskrim masih terus bekerja,” ujarnya.  

Najamuddin adalah pegawai honorer yang sebelumnya dikabarkan meninggal karena kecelakaan tunggal di dekat Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Minggu (3/4/2022). Namun saat jenazah dibawa pulang ke rumah duka, keluarga menemukan adanya luka lubang seperti bekas peluru di bawah ketiak almarhum.

Karena merasa curiga, keluarga memutuskan melaporkan hal tersebut ke polisi. Keluarga kemudian sepakat dilakukan autopsi hingga akhirnya tim forensikl menyimpulkan korban tewas karena ditembak.

Wakil Kepala Satreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir, mengatakan pihaknya sementara menunggu hasil uji balistik peluru yang digunakan oleh pelaku. “Proyektilnya sudah diserahkan ke Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Sulsel. Dari ujibalistik  nanti akan ketahuan jenis peluru dan senjata yang digunakan,”jelas Jufri.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Imam Hud, mengatakan,Najamuddin adalah pegawai honorer yang ditugaskan di tim reaksi cepat.

Selama ini korban dikenal sebagai pribadi yang baik dan tidak pernah berkonflik dengan siapa pun. “Kami serahkan kepada polisi untuk mengusut kasus ini dan semoga motif dan pelakunya bisa segera diungkap,” kata mantan Kepala Satpol PP Kota Makassar ini,

 

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network