Lima Calon Dekan FISIP Unhas Paparkan Program di Hadapan Sivitas Akademika

Muh Yusuf
Lima bakal calon Dekan FISIP Unhas dipandu moderator Dr Andi Lukman saat menyampaikan program mereka di hadapan sivitas akademika di aula Prof Syukyr Abdullah, Kampus FISIP Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sulsel, Rabu (20/4/2022).

MAKASSAR-celebes,iNews.id: Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan tahapan sosialisasi program kerja calon dekan periode  2022-2026, Rabu (20/4/2022), di aula Prof Syukur Abdullah Kampus Unhas Tamalanres, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini yang dibuka oleh Ketua Senat FISIP Unhas Prof Dr Hamka Naping, M.Si.

Ketua P2CD FISIP Unhas Prof Dr Rabina melaporkan bahwa tahapan sosialisasi kerja kerja calon Dekan FISIP ini menjadi forum diskusi dan penyerapan aspirasi dari sivitas akademika serta alumni.

Prof Rabina juga menyampaikan bahwa kertas kerja para bakal calon dekan ini diharapkan mengacu pada Rencana Strategis Unhas 2020-2024 dan Rencana Pengembangan Unhas 2030.

Untuk memastikan keterlibatan semua sivitas akademika dan alumni, kegiatan ini dilakukan secara blended atau gabungan daring dan luring melalui aplikasi zoom dan channel YouTube FISIP Unhas.

Bertindak sebagai moderator kegiatan sosialisasi program kerja dan penjaringan aspirasi adalah Dr Andi .Lukman M.Si yang juga anggota P2CD dan juga menjabat Sekretaris Departemen Ilmu Pemerintahan.

Kelima calon Dekan FISIP Unhas tersebut adalah Prof Dr Armin Arsyad MSi, Prof Dr Supriadi Hamdat MSi, Dr Suparman MSi, Dr Rahmat Muhammad, M.Si,  Dr. Phil. Sukri M.Si mempresentasikan program kerja jika terpilih menjadi dekan selama masing-masing 10 menit.

Setelah presentasi program kerja semua bakal calon dekan, Andi Lukman kemudian mempersilahkan forum baik di forum luring maupun daring untuk menanggapi program kerja calon pimpinan dekan.
 

Pengurus IKA FISIP Unhas diwakili oleh Baharuddin Solongi, Mattewakkan dan Himar memberi tanggapan atas presentasi para calon dekan. Selanjutnya perwakilan Presidium Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Unhas juga menyampaikan tanggapan mereka dengan menyampaikan hasil riset mereka mengenai identifikasi masalah yang menjadi prioritas bagi para calon dekan dalam kebijakan mereka nanti ketika terpilih, khususnya pada fasilitas sekretariat organisasi mahasiswa, kualitas layanan akademik, dan proses belajar mengajar.

Terakhir, kelompok dosen juga menyampaikan responnya terhadap pemaparan calon dekan diwakili Dr Hasrullah MA dan Darwis PhD dengan menyarankan peningkatan kinerja kerjasama luar negeri dan juga merampungkan pembangunan Gedung Education Center.

Sesi terakhir, semua bakal calon kemudian memberikan tanggapan balik atas semua tanggapan dan masukan dari peserta forum yang selanjutnya menjadi bahan untuk perbaikan presentasi kertas kerja terakhir nanti. Andi.Lukman kemudian menutup sesi penyerapan aspirasi dengan menyampaikan informasi tentang agenda penyampaian kertas kerja dari calon Dekan Fisip Unhas dan akan ditanggapi oleh dua panelis pada Rapat Senat Terbuka sebelum agenda pemungutan suara pada 26 April nant di Gedung IPTEKS Kampus Tamalanrea.

 

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network