Logo Network
Network

GubernurSulsel Paparkan Keunggulan Geopark Maros-Pangkep di Hadapan Tim UNESCO

Nur Baety
.
Rabu, 15 Juni 2022 | 05:42 WIB
GubernurSulsel Paparkan Keunggulan Geopark Maros-Pangkep di Hadapan Tim UNESCO
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berbincang denga tim evaluator UNESCO Global Geoparks di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Selasa (14/6/2022).

MAROS - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan tim evaluator dari UNESCO Global Geoparks, Martina Paskova dan Jacob Walloe Hansen, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (14/6/2022).

Mereka akan melakukan penilaian untuk Geopark Maros dan Pangkep untuk masuk dalam daftar Geopark dunia yang tergabung dalam UNESCO Global Geoparks.

"Kita menyambut dua asesor dari Denmark dan Cekoslovakia. Mereka asesor dari UNESCO Global Geopark untuk melakukan penilaian terhadap geopark kita di Maros dan Pangkep," kata Andi Sudirman.

Bersama Bupati Maros, Chaidar Syam dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dan para wakil bupati sebagai ketua Pokja masing-masing kabuoaten menyambut potensi unggulan yang dimiliki oleh Geopark yang terbentang di dua kabupaten ini sehingga dapat menjadi taman bumi berstandar dunia demikian juga dengan dukungan pemerintah.

Geopark Maros-Pangkep memiliki keistimewaan dengan landscape dengan tipe tower karst menjulang tinggi yang tersusun dari batuan gamping yang sangat khas.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini