get app
inews
Aa Read Next : Geopark Maros-Pangkep dan Pemkot Makassar Kolaborasi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

GubernurSulsel Paparkan Keunggulan Geopark Maros-Pangkep di Hadapan Tim UNESCO

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:42 WIB
header img
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berbincang denga tim evaluator UNESCO Global Geoparks di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Selasa (14/6/2022).

Dia juga menekankan dukungan, bukan hanya datang datang atas tapi dari bawah yakni mulai dari masyarakat, kemudian ke pemerintah kabupaten kemudian ke pemerintah provinsi.

"Tidak hanya dari atas tapi dari bawah. Bagaimana pemberdayaan masyarakat dari komunitas mereka. Kesadaran dan pemberdayaan masyarakat ini penting untuk mendukung konsep Geopark ini," jelasnya.

Pada kesempatan pertemuan sekitar satu jam itu, kedua asesor ini menikmati sajian kuliner tradisional termasuk barongko. Martina menyampaikan kuliner ini dapat disajikan kepada turis dan menjadi bagian ciri khas. Tim ini sendiri akan berada di Sulsel 14-18 Juni mendatang.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Muhammad Jufri menyampaikan, gubernur berharap agar tim evaluator setelah melakukan penilaian kemudian memberikan masukan atau rekomendasi untuk pengembangan standar dunia yang dapat dijalankan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Oleh karena itu, pemprov menyampaikan akan ada perbaikan sarana dan fasilitas yang dibutuhkan. Termasuk rasa aman, nyaman dan senang bagi para pengunjung yang datang. Dua kabupaten juga berkomitmen untuk membantu," sebutnya.(*)

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut