get app
inews
Aa Read Next : Geopark Maros-Pangkep dan Pemkot Makassar Kolaborasi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

GubernurSulsel Paparkan Keunggulan Geopark Maros-Pangkep di Hadapan Tim UNESCO

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:42 WIB
header img
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berbincang denga tim evaluator UNESCO Global Geoparks di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Selasa (14/6/2022).

Menjadi salah satu karst kelas dunia dengan keindahan, keunikan flora dan fauna, nilai-nilai ilmiah dan sosial budaya dan salah satu kawasan karst terluas di dunia.

Sebagai taman bumi dapat dikelola untuk kepentingan konservasi, edukasi, dan pembangunan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

Gubernur meminta doa dan dukunganya masyarakat agar Geopark Maros-Pangkep berhasil masuk dalam daftar UNESCO Global Geoparks sehingga dapat menjadi ikon dan destinasi terbaik, bukan hanya di Sulsel tetapi di Indonesia.

"Mudah-mudahan kita lulus dan kita bisa mendapatkan sebuah prestise bagi Sulsel dan Indonesia. Karena ini akan menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia dan menjadi kunjungan dunia, kunjungan wisatawan mancanegara," ujarnya.

Sementara itu, Martina sebagai evakuator senior UNESCO mengungkapkan, kedatangan mereka untuk melakukan penilaian termasuk bagaimana dukungan dari pemerintah daerah di lokasi geopark tersebut.

Ia terkesan dengan pernyataan Andi Sudirman yang memberikan dukungan bagi pendanaan di wilayah geopark, infrasturktur transportasi termasuk untuk pariwisata serta dukungan kebijakan."Bagus sekali," ucapnya dalam Bahasa Indonesia dibarengi dengan tepuk tangan

.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut