get app
inews
Aa
Read Next : Halalbihalal di Kecamatan Makassar, Indira Yusuf Ismail Pesan Jaga Kekompakan

PPDB SMA/SMK di Sulsel Dimulai Hari Ini, Simak Jadwalnya

Senin, 20 Juni 2022 | 16:28 WIB
header img
Tampilan halaman PPDB online SMA/SMK di Sulawesi Selatan.

MAKASSAR-celebes.iNews.id:  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) tingkat SMA/SMK di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dibuka secara bertahap melalui sejumlah jalur mulai, Senin,(20/6/2022) hari ini.

Untuk tingkat SMA, jalur pertama pendaftaran yang dibuka 20-22 Juni adalah SMA jalur boarding school dan SMK jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali, anak guru, anak DUDI, mitra SMK serta jalur prestasi nonakademik.

Selanjutnya, untuk SMA jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali, anak guru, prestasi akademik serta prestasi non akademik dan SMK jalur prestasi akademik pendaftaran dibuka 27-29 Juni.  Sementara itu,  SMA jalur zonasi dan SMK tes kompetensi keahlian dibuka tanggal 4-6 Juli mendatang.

Calon peserta didik dapat mengakses link http://ppdb.sulselprov.go.id/  yang disediakan Dinas Pendidikan Sulsel untuk mendaftarkan diri secara online dengan meng-upload -berkas yang menjadi syarat pendaftaran. Pada link tersebut calon peserta didik juga bisa mendapat informasi mengenai petunjuk teknis (juknis) PPDB 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Harpansah mengatakan, pelaksanaan PPDB di hari pertama yang dimulai pukul 06.00 Wita secara daring berjalan lancar tanpa kendala apapun. Peserta dapat secara lancar mengunggah berkas di link yang telah disiapkan Disdik Sulsel.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut