get app
inews
Aa
Read Next : Pemprov Sulsel Dianugerahi Penghargaan Meritokrasi Kategori Sangat Baik

Pemprov Sulsel Guyur Bantaeng Rp 7 Miliar untuk Atasi Banjir, Bupati: Terima Kasih Pak Gub

Senin, 20 Juni 2022 | 17:06 WIB
header img
Gubernur Sulsel Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan Pemprov Sulsel untuk Pemkab Bantaeng yang diterima oleh Bupati Ilham Azikin di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

BANTAENG - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menaikkan nilai bantuan keuangan daerah bawahan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng. Untuk tahun 2022, Pemprov Sulsel memberikan dana Rp 7 miliar.

Pada tahun 2021, bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel untuk Pemkab Bantaeng senilai Rp 5 miliar atau mengalami kenaikan Rp 2 miliar.

Bantuan keuangan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan cekdam kasiping untuk penanggulangan banjir dan penyediaan air baku. Hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur Andi Sudirman dengan daerah yang akrab disapa Butta Toa tersebut,

“Hari ini kami menyerahkan bantuan keuangan untuk Pemkab Bantaeng, senilai Rp 7 miliar. Ini untuk penanggulangan banjir dan sesuai dengan hasil kunjungan kami saat kejadian banjir tahun lalu,” kata Andi Sudirman.

Gubernur berharap bantuan keuangan ini dapat direalisasikan oleh Pemkab Bantaeng dalam mengatasi banjir yang kerap terjadi di Bantaeng. “Kita berharap dengan rehab pada cekdam ini, akan mengoptimalisasi dalam mengatasi banjir dan juga sebagai penyediaan air baku,” jelasnya.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut