Pemkab Gowa Gandeng UIN Alauddin Mengelola Rumah Tahfidz

Nur Baety
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 22:09 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Prof Dr Hamdan Juhannis meninjau Rumah Tahfidz Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Kecamatan Bajeng, Selasa (28/6/2022).

SUNGGUMINASA-celebes.iNews.id: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis meninjau Rumah Tahfidz Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Gowa di Kecamatan Bajeng, Selasa (28/6/2022).

Bupati Adnan mengatakan Pemkab Gowa akan berkerjasama dengan UIN Alauddin dalam pengelolaan Rumah Tahfidz ini. Menurutnya Pemkab Gowa akan melibatkan pengajar dari UIN Alauddin untuk mengajar di tempat ini.

Adnan menjelasakan, ke depan, santri yang mondok di rumah tahfidz ini tidak hanya akan dibekali dengan hafalan Alquran saja, tetapi akan dibekali dengan ilmu pengatahuan yang berkaitan dengan Alquran.

“Jadi selain menghafal Alquran, mereka juga akan diintegrasikan dengan program-program studi yang sesuai dan berkorelasi dengan program hafalan Alquran. Misalnya Prodi Ilmu Hadits,” kata Adnan.

Dengan model tersebut, santri maupun santriwati selain menjadi penghafal Alqur'an yang baik juga akan memiliki pengetahuan umumdan ijazah S1 atau sarjana pada saat dia lulus..

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini