Logo Network
Network

Pemkab Gowa Gandeng UIN Alauddin Mengelola Rumah Tahfidz

Nur Baety
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 22:09 WIB
Pemkab Gowa Gandeng UIN Alauddin Mengelola Rumah Tahfidz
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Prof Dr Hamdan Juhannis meninjau Rumah Tahfidz Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Kecamatan Bajeng, Selasa (28/6/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini berharap lumni rumah tahfidz Kabupaten Gowa ini bisa mejadi imam di masjid yang ada di dusun, lingkungan dan desa-desa dan kelurahan sekaligus menjadi da’i.

“Jadi nanti santri dan satriwati yang ada di sini selain memiliiki hapalan Alquran yang baik, mereka juga memiliki pengetahuan umum yang baik dan tentunya akan menjadi dai-dai yang moderat,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis menyambut baik rencana kerjasama ini. Menurutnya program ini sangat bagus, apalagi sudah didukung dengan gedung yang sangat representatif. “Luar biasa gedung ini. Kalau misalkan sarana dan prasarananya sudah siap, kita pembelajarannya di sini,” kata Prof Hamdan.

Turut mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas PUPR Rusdi Alimuddin, Kepala Dinas Pendidikan Taufik Mursad, Kepala Dinas PMD, Muh Basir, Kepala BPKD Abd Karim Dania, Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat, Muh Rusdi, Kepala Bagian Organisasi, Sujjadan dan Camat Bajeng, Haerani.

Sedangkan dari pihak UIN Alauddin Makassar hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Darussalam dan Wakil Rektor I Bidang Akademik Pengembangan Lembaga, Prof. Mardan.

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini