Belanda Vs Senegal Malam Ini: Sadio Mane Absen, Tim Oranye Yakin Menang 

Muammar Yahyah Herdana
.
Senin, 21 November 2022 | 14:36 WIB
Laga Belanda Vs Senegar di Grup A Piala Dunia 2022 malam ini. Foto: Ist

DOHA, iNews.id - Absennya pemain bintang Senegal yang berkostum Bayern Munich, Sadio Mane karena masa pemulihan dari cedera, membuat Timnas Belanda yakin mampu menghajar senegal di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, malam ini atau Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Keyakinan Tim Oranye Belanda meraih tiga poin atas Senegal bukan tanpa alasan. Senegal datang ke Qatar dengan kurang lengkap. Pasukan Aliou Cisse belum bisa diperkuat Mane di penyisihan grup. Mane mengalami cedera dan kini tengah pemulihan. Tanpa Mane, kekuatan Senegal sangat terpengaruh.

Buktinya, Senegal hanya bermain imbang 1-1 dengan Iran. Bahkan satu gol yang didapatkan Senegal merupakan hasil gol bunuh diri dari Iran. 

Kini Senegal hanya berharap kepada Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan juga Idrissa Gueye. Hasil imbang adalah target realistis Senegal di partai pembuka ini.

Sementara sang lawan, Belanda dalam kondisi fit. Louis van Gaal siap menurunkan skuad terbaiknya untuk memastikan 3 poin di laga tersebut. Steven Bergwijn dan Vincent Janssen yang siap menjadi mesin pencetak gol. Terlebih Belanda belum kalah sejak September 2021. 

Melihat kekuatan yang ada, tentu saja Belanda akan memiliki  keunggulan yang lebih besar dari Senegal untuk meraih poin penuh. Namun sebagai juara Piala Afrika, tentu saja Senegal tidak akan membiarkan Belanda bisa dengan mudah merebut poin.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini