get app
inews
Aa Read Next : Mantapkan Strategi Jelang Pemilu 2024, DPD Perindo Sidrap Gelar Konsolidasi dan Pendidikan Politik

Jelang Pemilu 2024, Polrestabes Makassar Gelar Apel Pengecekan Kendaraaan Pengamanan Kamtibmas

Kamis, 15 Juni 2023 | 10:29 WIB
header img
Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengecek kedaraan operasional untuk pengamanan kamtibmas

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melakukan pengecekan kendaraan operasional Satsabara di Halaman Parkir Mall Trans Studio Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (23/5/2023). Kegiatan ini dalam rangka Apel Pengecekan Kesiapan Kendaraan Operasional Pengamanan Kamtibmas.

Mokhamad Ngajib mengaku pengecekan kendaraan dan peralatan ini merupakan salah satu elemen penting dalam kesiapan Polri dalam mengamankan kamtibmas agar suasana kondusif dan masyarakat merasa aman, terlebih untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dengan apel kesiapan ini personil sudah siap sarana dan prasarana, siap dalam pelaksanaan tugas, juga siap untuk menghadapi permasalahan-permasalahan. Menjaga situasi Kamtibmas di Kota Makassar terlebih kesiapan kita untuk melakukan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," kata Kapolrestabes Makassar Mokhamad Ngajib dihadapan personil Apel.

Tak hanya kendaraan, senjata yang dipegang para personil juga dicek satu persatu dengan teliti oleh polisi perwira menengah ini. Ia mengingatkan kepada para personil untuk selalu merawat dan menjaga kendaraan dengan sebaik-baiknya.

"Pengecekan ini adalah bagaimana kesiapan personil untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya," jelas Kombes Mokhamad Ngajib. 

 

Dari hasil pengecekan tersebut, dirinya mengaku masih ada yang memiliki kekurangan. Namun secara garis besar semua kendaraan oprasional personil sudan bagus. 

"Dari hasil pengecekan ada beberapa kekurangan namun secara umum itu sudah bagus dan lengkap. Kemudian juga dari harwatnya sendiri sudah dirawat dengan baik namun ada beberapa kekurangan da  tujuan apel inilah kita akan lengkapi dan memperbaiki karena menghadapi beberapa kondisi nantinya," tutup Ngajib.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut