get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Instruksikan RT-RW Dorong Masyarakat Datang ke TPS

Rakernas APEKSI VI 2023, Andi Sudirman Sulaiman : Danny Pomanto Pemimpin yang Hebat

Rabu, 12 Juli 2023 | 13:54 WIB
header img
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (AAS), mengakui sosok Walikota Makassar, Danny Pomanto, sebagai sosok pemimpin yang hebat. Hal tersebut diungkapkan AAS saat memberi sambutan diacara Rakernas APEKSI VI 2023 - Foto : Istimewa/ Infokom Makassar

Makassar, iNewsCelebes.tv - Gubernur Sulsel, Andi. Sudirman Sulaiman, mengungkapkan kekagumannya terhadap acara Rakernas APEKSI VI 2023 yang berlangsung di Kota Makassar. Dihadapan delapan puluh lebih walikota se tanah air yang menghadiri acara pembukaan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa sosok Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, adalah pemimpin yang hebat.

"Saya mengakui sosok Pak Danny orang hebat. Acara yang ia gelar juga hebat. Andaikan tidak hebat, tidak mungkin saya akui itu," ujar Andi. Sudirman Sulaiman saat memberi sambutan pada pembukaan Rekernas APEKSI VI 2023 di Upper Hills, rabu (11/07/2023).

Andi. Sudirman Sulaiman, mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan Danny Pomanto selama memimpin Kota Makassar. Khususnya event-event yang berskala nasional dan internasional.

Dalam sambutannya juga, Andi. Sudirman Sulaiman, memperkenalkan beragam menu tradisional yang ada di sejumlah kabupaten/ kota yang ada di sulsel. Dirinya mengajak tamu undangan untuk menikmati makanan tersebut sebelum balik ke daerah masing-masing.

"Masakan tradisional di Sulsel punya keunikan tersendiri. Ayo cicipi Coto Kuda, khas Kabupaten Jeneponto. Ada juga destinasi wisata rammang-rammang. Kawasan khas terindah," ajak Andi. Sudirman Sulaiman.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menekankan pentingnya peran kota-kota Indonesia dalam memajukan bangsa. Terlebih lagi, dari 96 wali kota anggota APEKSI, 85 wali kota akan mengakhiri jabatannya pada tahun ini dan tahun 2024 mendatang.

"Maka dengan itu APEKSI hari ini merupakan APEKSI yang sangat bersejarah. Terlebih kita berada pada rotasi kepemimpinan nasional. Tentu banyak aspirasi dan inspirasi dari kota yang dibutuhkan untuk membangun negeri dengan semangat sinergi," ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Setelah memberikan sambutan, Rakernas APEKSI VI 2023 resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan penabuhan gendang oleh Sekretaris Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam, Ketua Umum APEKSI Bima Arya, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hajar Diantoro, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar selaku tuan rumah Moh. Ramdhan Pomanto.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut