get app
inews
Aa Read Next : DPR: Faskes Tak Boleh Tolak Pasien, Buntut Pasien Terlantar hingga Meninggal di RSUD Syekh Yusuf 

Puluhan Pegawai Pemda Gowa Keracunan Makanan Pesta Pernikahan

Selasa, 18 Juli 2023 | 20:17 WIB
header img
Puluhan Pegawai Pemda Kabupaten Gowa yang menjalani perawatan intensif di RSUD Syekh Yusuf, usai mengalami gejala keracunan makanan (Foto : Bugma)

GOWA, iNewsCelebes.id - Puluhan Pegawai Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilarikan ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Selasa (18/7/2023) Malam. Mereka diduga keracunan usai menyantap makanan di pesta pernikahan salah satu rekan kerjanya.

Umumnya korban yang dirawat mengalami gejala sakit perut, sakit kepala, mual hingga buang air besar usai menyantap makanan pesta.

"Tiba-tiba pusing, sakit perut, muntah dan BAB. Menunya itu nasi, sop, ayam dan perkadel," ujar Zulfana saat mendapatkan perawatan di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Kabid Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf, dr. Suryadi mengatakan saat ini tercatat 25 orang pegawai Pemda Kabupaten Gowa yang menjalani perawatan intensif di RSUD Syekh Yusuf. 

Dikhawatirkan masih banyak korban yang akan berdatangan, karena gelaja keracunan mulai dirasakan pasien tiga jam setelah menyantap makanan pesta.

"Respon yang kita lihat, pesta ini kan siang hari, kejadian itu tiga sampai empat setelahnya, kita khawatikan itu tambahan pasien yang masih akan berdatangan,"

Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa bersama Kepolisiaan telah mengambil sampel makanan pesta yang digelar di gedung Serbaguna Adijaya Kabupaten Gowa.

Sampel makanan tersebut akan dibawa ke Makassar untuk diteliti di Laboratorium.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut