get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulsel Dianugerahi Penghargaan Meritokrasi Kategori Sangat Baik

Bosan Dengan Janji Pemprov Sulsel, Warga Tanam Pisang di Jalan Rusak

Minggu, 23 Juli 2023 | 12:45 WIB
header img
Nampak antrian kendaraan yang melintas di dekat pohon pisang yang ditanam warga pas di tengah jalan. Aksi ini merupakan bentuk protes warga akibat kondisi jalan yang rusak parah - Foto : tangkapan layar instagram

Sidrap, iNewsCelebes.id - Kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah, Aliansi Masyarakat Tanete Allekuang menanam pohon pisang di badan jalan poros Sidrap - Soppeng, minggu  (23/07/2023). Aksi protes warga ini video amatirnya tersebar dan viral dibeberapa platform media sosial. Beragam tanggapan netizen ada yang peo ada yabg kontra setelah melihat kondisi jalan tersebut.

"Bentuk aksi menyuarakan uang rakyat untuk dinikmati rakyat," tulis akun @jhonkkrt. Ada muga yang menulis, "Mantap, bertahun-tahun tidak ada pergerakan," sebut akun zulfikarahmad909.

Selain respon kekecewaan, beberapa netizen juga berusaha menyampaikan pesan ini ke Gubernur Sulsel, Andi. Sudirman Sulaiman, "Sepertinya kemarin ini sdh ditender yah, punya kontraktor baru, kok mandek lagi Pak @andisudirman.sulaiman, pihak mana yang tertidur ini?" tulis akun romynugraha7.

Bahkan beberapa netizen memtag pedan mereka ke Presiden Joko Widodo, biar pemerintah setempat merespon dengan cepat. "@jokowi kali bisa dilirik, biar pemerinta setempat gercep benerin, " tukis akun ardiansah.97 dengan gaya betawi.

 


Komentar netizen yang kesal dengan tindakan pemerintah setempat yang dinilai lambat memperbaiki jalan yang rusak parah - foto : tangkapan layar instagram.


Masyarakat setempat berharap agar aksi mereka mendapat perhatian dari pemerintas provinsi sulsel. Sehingga akses jalan yang selama ini rusak parah, bisa segera di perbaiki. Sehingga tidak lagi mengganggu mobilitas warga yanb melintasi jalan tersebut,

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut