get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Instruksikan RT-RW Dorong Masyarakat Datang ke TPS

Warga Parepare Dukung Danny Pomanto Jadi Gubernur Sulsel

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 20:21 WIB
header img
Danny Pomanto, berada di tengah- tengah tokoh masyarakat Kota Parepare saat acara silaturrahmi di Teras Empang Cafe. Diacara yang penuh keakraban tersebut, Danny Pomanto didukung menjadi Gubernur Sulsel - Foto : iNewsCelebes.id/ Yusuf Al Faresi

Parepare, iNewsCelebes.id  - Warga Kota Parepare dari berbagai lapisan masyarakat yang hadir di Teras Empang Cafe, menyambut hangat kedatangan Walikota Makassar, Danny Pomanto, jumat (04/07/2023). Tak jarang teriakan 'Danny Pomanto, Gubernur Sulsel' terdengar riuh saat orang nomor satu di Makassar ini memasuki area pertemuan.

Keberadaan Danny Pomanto di Teras Empang Cafe Parepare untuk bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan komunitas yang ada di Kota Bandar Madani. Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengungkapkan posisi Kota Parepare yang sangat strategis. Terlebih lagi jika Ibu Kota Negara (IKN) jadi pindah ke Pulau Kalimantan.

"Posisi Kota Parepare sangatlah strategis dan berdekatan langsung dengan Pulau Kalimantan. Sejak dulu, Parepare menjadi pintu keluar jika ingin ke Kalimantan. Kota ini kedepan pastinya akan berkembang," ujar Danny disambut riuh tepuk tangan mereka yang hadir.

Suasana pertemuan semakin hangat saat memasuki sesi tanya jawab. Beberapa tokoh masyarakat yang hadir memberi dukungan Danny Pomanto untuk menjadi Gubernur Sulsel. Lagi-lagi yel-yel 'Danny Pomanto, Gubernur Sulsel' diteriakkan saat Danny Pomanto menjawab pertanyan warga yang hadir.

"Walikota Makassar cerdas. Apa yang diungkapkan Pak Danny Pomanto saat sambutan sesuai dengan kebutuhan Warga Parepare. Saya dukung Pak Danny jadi Gubernur Sulsel. Saya akan ajak kerabat dan keluarga saya untuk mendukung dan memilih dia," ujar Muh. Mansyur, salah seorang warga parepare yang hadir.

Hal senada yang diungkapkan Ibu Nuraini. Dihadapan tim iNewsCelebes.id, dirinya mengaku sengaja datang ke Teras Empang Cafe, hanya untuk melihat langsung sosok Danny Pomanto.

"Beliau sosok pemimpin idola saya. Selama 10 tahun, Kota Makassar sangat berkembang pesat. Saya dengar juga program Pemkot Makassar banyak bertujuan untuk meningkatkan SDM warganya, termausk pemberdayaan perempuan," Ungkap Ibu dua anak ini.

Kendati pesta demokrasi pemilihan gubernur masih terbilang lama, namun sosok Danny Pomanto digadang-gadang memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan. Seabrek prestasi yang berhasil diraih, baik ditingkat nasional dan internasional dalam memajukan Kota Makassar menjadi nilai plus sosok yang digelari 'anak lorongna Makassar'.

Selain itu, beragam baliho dan spanduk Danny Pomanto dengan tagline 'Baik Untuk Semua' terpasang dihampir semua kabupaten kota yang ada di Sulsel. Danny Pomanto mengungkapkan diberbagai kesempatan, bahwa pemasangan baliho dan spanduk itu bukan atas perintah dirinya, tapi inisiatif para relawan.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut