get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara Sosmed, Siswi SMP di Maros Jadi Korban Pencabulan

Maling di Rumah Ketua KPU Enrekang Terekam CCTV

Senin, 07 Agustus 2023 | 12:19 WIB
header img
Maling di rumah Ketua KPU Enrekang menggunakan sehelai kain untuk menutupi wajah dan tubuhnya saat berkasi (Foto: Tangkapan layar CCTV)

MAROS, iNewsCelebes.id - Rumah Ketua KPU Enrekang Haslipa di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibobol maling, Sabtu (5/8/2023). Aksi pelaku tersebut mengambil uang dalam tas serta beberapa barang berharga lainnya terekam kamera CCTV. 

Dalam aksinya, pelaku menutupi dirinya dengan selembar kain. Ia lalu mengambil dan mengecek sebuah tas milik korban yang tersimpan di atas meja di area ruang tamu. Pasca kejadian ini, pemilik rumah langsung membuat laporan di Mapolsek Moncongloe.

Kasat Reskrim Polres Maros Iptu Slamet menyebutkan aksi ini merupakan pencurian barang dan bukan perampokan. Pelaku diduga masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat masuk melalui plafon. Saat kejadian Ketua KPU Enrekang sedang tidur di kamar.

"Diduga dari hasil olah TKP, pelaku masuk lewat plafon. Rumah ada penghuninya tapi tidak ada kekerasan dalam pelaku mengambil barang itu," ujarnya, Minggu (6/8/2023).

Terkait pencurian ini, pihak Polres Maros bersama Polsek Moncongloe masih melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV.

"Yang diambil tas isinya sejumlah uang kurang lebih Rp 6 juta kemudian mukena dan satu buah jam tangan," ucapnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut