get app
inews
Aa Read Next : Gudang Penyimpanan Barang Bekas FKM UMI Makassar Terbakar, Mahasiswa Panik Selamatkan Diri

Makan Siang Bersama Tahanan, Kombes Pol. M. Ngajib : Jumat Berkah, Semoga Mereka Mendapat Hidayah

Jum'at, 08 September 2023 | 22:32 WIB
header img
Suasana makan siang bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. M. Ngajib dengan para tahanan. Aksi sosial ini diharapkan mampu mengubah pola pikir para tahanan sehingga mereka tidak lagi melakukan pelanggaran hukum - Foto : Istimewa

Makassar, iNewsCelebes.id - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. M. Ngajib menggelar giat sosial dengan makan siang bersama para tahanan, jumat (08/09/2023). Aksi sosial ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan perwira tiga melati ini selama bertugas di Makassar.

Menurut Kombes Pol. M. Ngajib, sangat diperlukan pendekatan persuasif dengan para tahanan. Dirinya berharap dengan cara seperti itu, para pelanggar hukum ini dapat tersentuh hatinya. Sehingga menjadi manusia yang baik selepas menjalani masa hukuman.

"Ini Jumat berkah. Penghulu semua hari. Saya berharap dengan makan bersama para tahanan, mereka memperoleh hidayah. Sehingga menyadari kesalahnnya dan tidak mengulang lagi perbuatan yang  melanggar hukum," Ujarnya.


Nampak Kapolrestabes Makassar. Kombes Pol. M. Ngajib bersama petinggi Polrestabes Makassar sedang bercanda dengan para tahanan yang sementara menikmati santap siangnya - Foto : Humas Polrestabes Makassar.
 
Selain makan siang bersama, dalam kesempatan ini Kapolrestabes Makassar juga memberikan nasehat bagi para tahanan. Salah seorang tahanan berinisal AM mengatakan, dirinya tersentuh diajak makan bersama petinggi Polri.

"Saya terharu Pak. Orang macam saya yang dinilai negatif oleh masyarakat, bisa diajak makan bersama Pak Kapolrestabes. Insyaa ALLAH saya akan berubah Pak," ucapnya haru.

Selama menjalankan tugas di Kota Makassar, Kombes Pol. M. Ngajib rutin melakukan kegiatan sosial setiap pekannya. Seperti halnya membagi-bagikan makanan gratis kepada warga yang membutuhkan dan giat zafari subuh yang dilakukan hampir setiap hari.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut