get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Ganjar Pranowo Silaturahmi dengan Puang Makka di Makassar

Minggu, 19 November 2023 | 17:03 WIB
header img
Kunjungan Ganjar Pranowo ke Kediaman Habib Syekh Abdul Rahim Puang Makka di Makassar. Foto: Tangkap Layar Video Instagram @ganjar_pranowo

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Calon Presiden (Capres) no urut 3, Ganjar Pranowo, bersilaturahmi dengan Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makkasary, Habib Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka atau yang dikenal dengan sebutan akrab Habib Puang Makka. 

Pertemuan tersebut digelar di Jalan Baji Bicara, Mamajang, Makassar, pada Sabtu (18/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar diberikan berbagai wejangan, harapan, motivasi hingga diingatkan oleh Puang Makka. Ganjar pun mengungkapkan salah satu pesan yang kerap diberikan oleh Puang Makka.B

"Beliau selalu mengingatkan di dalam setiap kepemimpinan jangan pernah lupa pada siapa saja yang pernah menolongmu, dan itu artinya itu saya terjemahkan sebagai rakyat," ungkap Ganjar.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar Pranowo juga bertemu dengan masyarakat hingga santri yang menjadi jamaah Puang Makka. 

Ganjar tidak lupa merespon sejumlah aspirasi dari mereka, di antaranya perihal keinginan kesejahteraan untuk para guru sekolah, guru agama hingga akses pendidikan yang lebih mudah, murah dan berkualitas.

Ganjar pun berkomitmen dan berjanji untuk memformulasikan ragam solusi terbaik guna menanggapi permasalahan yang menjadi kekhawatiran masyarakat tersebut.

"Tadi ada beberapa masukan beberapa terkait dengan kesejahteraan guru, akses pendidikan dan menurut saya menjadi bagian yang menjadi harapan bagi masyarakat. 

Dan kami akan memformulasikan itu, sehingga apa yang menjadi keresahaan di masyarakat bisa kita selesaikan bersama," ujar Ganjar Pranowo.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut