get app
inews
Aa Read Next : Berpeluang Besar di Pilwalkot Makassar, Tim Indira Yusuf Ismail Mengambil Formulir di PKB

Peringati HUT Korpri, Kapolda Sulsel Minta ASN Meneguhkan Netralitas Dalam Pemilu 2024

Rabu, 29 November 2023 | 19:24 WIB
header img
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol DRS. Setyo Boedi Moempoeni Harso,SH,M.Hum menghadiri HUT Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) dirangkaikan dengan Syukuran di lingkungan Polda Sulsel - Foto Istimewa/Muh Nur Bone.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol DRS. Setyo Boedi Moempoeni Harso,SH,M.Hum menghadiri HUT Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) dirangkaikan dengan Syukuran di lingkungan Polda Sulsel, Rabu (29/11/2023). 

Dalam kegiatan ini Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi,S.ST.M.K,SH juga ikut hadir bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel lainnya.

Bertempat di Sandeq A Ballroom Hotel Claro Makassar, puncak HUT Korpri dan dirangkaikan dengan acara Syukuran yang jatuh tepat pada hari ini 29 November 2023, ASN Polda Sulsel menggelar acara syukuran. Tema HUT Ke-52 Korpri tahun ini adalah KORPRIKAN INDONESIA.

Dalam sambutannya, Setyo Boedi berharap ke depannya Korpri khususnya ASN di Polda Sulsel mampu meningkatkan kinerjanya dalam hal melayani, berkontribusi dalam melaksanakan tugasnya serta berinovasi , tanggung jawab, profesionalisme sesuai dengan tugasnya masing-masing sebagai abdi negara dan masyarakat. 

Lanjut Setyo Boedi, Pada Hari ulang tahun Korpri Ke-52 Tahun 2023, merupakan momentum yang memiliki tujuan untuk Mengajak anggota Korpri diseluruh Indonesia untuk meneguhkan Netralitas dalam pemilu 2024 dan Profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta seluruh anggota Korpri terhadap masyarakat. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan. Sebagai Abdi Pemerintahan ASN, Pegang teguh dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi" Kata Setyo Boedi.

Jenderal polisi bintang dua itu melanjutkan bahwa di era teknologi seperti saat ini tantangan Polri dan ASN semakin besar. Sebab ekspektasi masyarakat semakin tinggi disertai tantangan perubahan yang juga semakin kompleks. Untuk itu, dalam menghadapi tantangan ini Korpri disebut juga harus ikut bertransformasi dengan memperkokoh sikap melayani dan abdi masyarakat. Terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien serta beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada. "Peran ASN yang menjadi harapan kita adalah ASN yang dapat membantu peran Polri dalam melayani masyarakat," Pungkasnya.

Dalam sambutan Dewan Pengurus Korpri Polda Sulsel Pembina TK. I Dr. dr. Asnany,MARS menyampaikan harapan dengan Tema HUT Ke52 Korpri tahun ini yakni *Korprikan Indonesia* diharapkan memberi semangat untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota Korpri dalam memantapkan fungsi sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.

Syukuran HUT Ke-52 KORPRI juga turut dihadiri Ketua Korpri Provinsi Sulsel, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Sulsel, Ketua BKN Regional Sulsel, Perwakilan Korpri TNI-AD, Perwakilan Korpri TNI-AL dan Perwakilan Korpri TNI-AU, dan Perwakilan Anggota Korpri seluruh Satuan Jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Disela-sela puncak acara HUT Korpri Ke-52 dan dirangkaikan dengan acara Syukuran ini antara lain pemberian Penghargaan ANS Polda Sulsel yang berprestasi Kepada Pembina Taufan Eka Putra,S.Kom,M.AP, Pembina dr. Irawan Wijaya,Sp.B,M.Kes, Pembina Hamit Habertan Wille, SH,MH. Dan juga pada perayaan HUT Korpri ini dilaksanakan Donor Darah, Pelayanan KB dan Tali Asih (15/11/2023), Bakti Sosial dan olah raga bersama (17/11/2023), Upacara dan ziarah tabur bunga di taman makam pahlawan Panaikang Makassar (22/11/2023).

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut