get app
inews
Aa Read Next : Tuntut Kejanggalan Kematian Remaja di Jalan Veteran, Belasan Warga Geruduk Polsek Bontoala

Tertangkap Basah Dorong Motor Curian, 2 Pelajar SMA di Makassar Bonyok Diamuk Warga

Jum'at, 05 Januari 2024 | 01:31 WIB
header img
Tim Jatanras Polrestabes Makassar Berhasil Mengamankan Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dari Kepungan Warga - Foto Tangkapan Layar/Muh Nur Bone.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Dua remaja tertangkap basah oleh warga hendak mencuri sepeda motor milik buruh bangunan yang tengah bekerja di salah satu kampus negeri di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis malam (04/01/2023). Akibatnya, kedua pelaku babak belur usai diamuk warga.


Unit Jatanras Polrestabes Makassar yang menerima laporan tersebut, langsung mendatangi TKP dan mengamankan kedua pelaku berinisial MU (16) dan QA (17) dari kepungan warga. Diketahui Kedua remaja masih berstatus pelajar SMA.


Kejadian ini diketahui berawal saat kedua pelaku ini mengambil motor milik seorang pekerja bangunan yang tengah ditinggal terparkir saat bekerja di dalam kampus. Mereka tertangkap basah oleh pihak sekuriti sekitar, saat mendorong sepeda motor itu dari lokasi parkir hendak ke luar area bangunan kampus.


Menurut korban bernama edy, dirinya memarkir kendaraan sepeda motor miliknya dengan tidak dalam kondisi terkunci stang saat bekerja bangunan di area kampus, sebelum akhirnya kedua pelaku itu diketahui mengambil kendaraannya.

“ Sepeda Motor saya parkir memang dalam posisi tidak terkunci leher, karena saya fikir selama tiga bulan saya bekerja disini aman-aman saja, “ Kata Korban Edy.

Sementara itu, pelaku berinisial MU menuturkan aksi pencurian motornya ini telah direncanakan dengan mencari sepeda motor di area kampus negeri tersebut beresama rekannya. pelaku juga sebelumnya mengakui sebelumnya sempat berusaha melakukan pencurian sepeda motor di jalan bawakaraeng Makassar, namun berakhir gagal, “ Ucap MU.

Akibat perbuatannya ini,  kedua pelaku langsung dibawa ke Polrestabes Makassar bersama dengan barang bukti sepeda motor yang dicuri serta sepeda motor yang dikendarai oleh para remaja tersebut ke TKP.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut