get app
inews
Aa Read Next : Memprihatinkan! Pasar Rakyat Bontorea di Gowa Bernilai Puluhan Milliar Sepi Pengunjung

Cek! Harga Beras Terendah di Makassar Rp 14 Per Kilogram, Tertinggi Rp 17 Ribu

Jum'at, 01 Maret 2024 | 09:53 WIB
header img
Stok Beras Salah satu Pedagang Pasar Toddopuli di Kota Makassar - Foto Tangkapan Layar/Yoel Yusvin.

MAKASSAR, iNewsCelebes.idPedagang di Pasar Tradisional Toddopuli Kota Makassar, mengeluhkan kenaikan harga beras tahun ini,  yang tembus mencapai di angka Rp 17 ribu perkilogrammnya, Jumat (01/03/2024).

Kenaikan harga beras ini terjadi sejak sebulan terakhir,  Lonjakan harga beras ini,  terjadi sejak awal tahun 2024, dengan kenaikan harga Rp 2 Ribu perkilogrmannya, di semua jenis beras yakni beras biasa hingga beras premium.

Sementara itu, untuk harga beras perkarungnya isi 25 kilogram jenis premium, dijual dengan harga Rp 400 Ribu, sedangkan beras biasa dijual dengan harga 350 rupiah per-karungnya.

Hal itu diungkapkan,  Haji Onggen, salah satu pedagang beras di pasar tradisional toddopuli kota Makassar,  yang mengeluhkan tingginya kenaikan harga beras,

“ Selama saya menjadi pedagang beras di pasar, sejak 25 tahun terakhir, baru kali ini, menembus harga Rp 17 Ribu perkilogramnya, “ Ujarnya.

Meski harga beras dipasaran mengalami kenaikan, namun tidak mengganggu daya beli masyarakat.  Yang ada hanya stok beras yang berkurang, dikarenakn gagal panen disejumlah wilayah pemasok beras di Sulawesi Selatan.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut