get app
inews
Aa Read Next : PPKM Era Pandemi Covid-19 Resmi Dicabut, Epidemiolog : Harus Ada Aturan Baru Jadi Pedoman

8 Orang Positif Covid-19 di SMP 8 Makassar, PTM di Hentikan Sementara

Jum'at, 11 Februari 2022 | 19:56 WIB
header img
SMP 8 Makassar

MAKASSAR, inews Celebes.id - Satu sekolah mulai di-lockdown di Makassar. Keputusan itu diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) setelah ditemukan 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang terkonfirmasi terdiri dari 3 orang guru, 1 guru PKL dan 4 siswa SMP terkonfirmasi positif COVID-19. Kasus itu ditemukan setelah dilakukan swab antigen secara massal. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan, saat ini baru satu sekolah yang mengajukan permohonan lockdown sekolah. Adapun yakni SMP Negeri 8 Makassar. 

"Jadi ada guru dan siswanya kena. Ada 8 orang ditemukan dalam satu kelas. Sehingga kami mengambil langkah untuk melockdown 1 minggu kedepan," ujarnya, Jumat (11/02/2022).

"Mereka kita temukan setelah dilakukan swab. Awalnya hanya satu guru, setelah di adakan swab massal akhirnya ditemukan tujuh orang," tambah Muhyiddin. 

Setelah ini, kata Muhyiddin, dilakukan penyemprotan disinfektan untuk SMP Negeri 8 Makassar. "Sudah 1 minggu lockdown, kemudian lanjut lagi PTM," katanya. 

Sementara itu, Pembelajatan Tatap Muka (PTM) di sekolah lainya di Kota Makassar akan tetap berjalan. "Masi tetap jalan, cuman satu sekolah yang diliburkan," pungkas Muhyiddin. (*)

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut