get app
inews
Aa Read Next : PPKM Era Pandemi Covid-19 Resmi Dicabut, Epidemiolog : Harus Ada Aturan Baru Jadi Pedoman

Covid-19, Ketua DPR: Semangat KAA Momentum Indonesia Galang Solidaritas Dunia Bangkit dari Pandemi

Minggu, 24 April 2022 | 16:44 WIB
header img
Ketua DPR Puna Maharani.(foto : Dok)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan semangat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) di Bandung 67 tahun silam sangat relevan dengan upaya dunia untuk bangkit melawan pandemi saat ini. 

Jika dulu yang menyatukan bangsa-bangsa di Asia dan Afrika adalah semangat melawan imperialisme dan kolonialisme, maka kini bangsa-bangsa di berbagai negara kembali bersatu untuk melawan pandemi Covid-19

"Persamaan nasib dan semangat solidaritas yang melahirkan konferesi Asia-Afrika tahun 1955 kembali menemukan relevansinya di saat dunia bersama-sama membangun solidaritas untuk berjuang menghadapi pandemi," ujar Puan, Minggu (24/4/2022). 

Puan mengatakan, salah satu kerjasama penting yang dibangun dunia dalam melawan pandemi saat ini adalah penemuan vaksin. 

Setiap negara memang awalnya saling berlomba untuk menciptakan vaksin paling mutakhir. Namun kemudian vaksin itu diproduksi untuk disebarkan ke seluruh penjuru dunia. 

Negara-negara berkembang yang belum mempunyai sumber daya untuk memproduksi vaksin sendiri pun tetap bisa menciptakan kekebalan kelompok guna menangkal penyebaran virus.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut