PPKM Era Pandemi Covid-19 Resmi Dicabut, Epidemiolog : Harus Ada Aturan Baru Jadi Pedoman

Asfian Nur Muhammad
.
Minggu, 01 Januari 2023 | 14:28 WIB
Epidemiolog Dicky Budiman mengingatkan bahwa masih ada perbaikan dan perjalanan panjang yang harus dilalui meski PPKM era pandemi Covid-19 dicabut. Foto: Ilustrasi PPKM

JAKARTA, iNewsCelebes.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) era pandemi Covid-19 di Indonesia pada Jumat, 30 Desember 2022. 

Sebelumnya, PPKM merupakan salah satu program pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. 

Keputusan tersebut dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan dan pengkajian yang telah dilaksanakan selama beberapa bulan.

Dilansir dari okezone.com, Walaupun seperti itu, Epidemiolog Griffith University Australia, Dicky Budiman mengingatkan bahwa masih ada perbaikan dan perjalanan panjang yang harus dilalui, karena garis akhir pandemi belum dilampaui.

“Menyambut tahun 2023 ini, kita harus ingat bahwa situasi Global meskipun ada perbaikan tetapi masih ada jalan panjang, relatif panjang yang harus dilalui, garis pandemi ini belum kita lampaui,” katanya pada Minggu, 1 Januari 2023.

Dia menambahkan bahwa sebagian negara yang masuk kategori aman, telah menyatakan dirinya keluar dari situasi krisis tersebut dan mencabut beberapa kelonggaran dalam kebijakannya.

“Meskipun bahwa sebagian negara masuk dalam kategori yang memang sudah mulai berani ya menyatakan dirinya sebagai keluar dari situasi krisis dengan mencabut beberapa kelonggaran,” tambahnya.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini