get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR dan Lurah Ngopi Bareng Bahas IKA Komunikasi Unhas

Suhardi Duka dan Andi Ina Ramaikan Bursa Calon Ketum IKA Unhas

Minggu, 13 Februari 2022 | 15:27 WIB
header img
Suhardi Duka dan Andi Ina Kartika ramaikan bursa calon ketua IKA Unhas

Makassar, iNewsCelebes.id - Anggota DPR RI asal Sulawesi Barat, Suhardi Duka, dan Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika, mulai meramaikan bursa calon Ketua Unum IKA Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kedua nama politisi dari lintas generasi ini dinilai memiliki kapasitas yang layak untuk memimpin alumni dari kampus terbesar di Indonesia timur ini.

*Pak Suhardi Duka dan Andi Ina  layak untuk dicalonkan. Pak Suhardi adalah mantan Buoati Mamuju dua periode dan juga Ketua IKA Ilmu Komunikasi Unhas. Sedangkan. Andi Ina juga menjadi Ketua IKA Smansa Makassar yang anggotanya juga tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan bahkan di luar negeri," ujar mantan aktivis mahasiswa Syafarauddin Ahmad Minggu (13/02/2022).

Musyawarah Beaar (Mubes) IKA Unhas akan digelar di Makassar 4-6 Maret mendatang di Makassar. Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum yang saat ini dijabat mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Sebelumnya tiga figur sudah lebih dulu mengemuka di bursa calon Ketum IKA Unhas. Mereka adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS) dab Dirur PT Nindya Karya Haidar Karim. SYL adalah Ketua IKA Fakultas Hukum sedangkan Haidar adalah Ketua IKA Fakultas Tenik (Ikatek).

"Semua nana yang masum hursa ini memiliki kapasitas dan kemampuan memimpin organisasi," ujar alumni Unhas yang. bermukim di Jakarta, Rusman M.(*)

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut