get app
inews
Aa Read Next : Kabar Perselingkuhan Suami FF Hanya Konten, Fenny Frans: Nama Saya Ada Karena Prestasi Bukan Sensasi

Bonus Atlet Sulsel Peraih Emas di PON Papua Tak Kunjung Cair

Kamis, 17 Februari 2022 | 20:28 WIB
header img
Krisda Putri Aprilia, Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Karate

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Malang nasib Atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Krisda Putri Aprilia. Ia tak kunjung mendapat bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). 

Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Karate ini sebelumnya dijanjikan bonus bagi peraih medali oleh Pemprov Sulsel. Sayangnya hingga perhelatan itu selesai belum juga cair.

Krisda menceritakan bahwa bonus itu rupanya ada pajak yang harus dikeluarkan. Hanya saja, pihak Pemprov masih berkelit persoalan itu dan tidak mau menanggung.

"Sebenarnya untuk bonus saat ini belum diterima, cuma akan ada pemotongan pajak untuk penerima bonus tersebut," ungkap Krisda, Kamis (17/02/2022).

Kekecewaan itu bertambah setelah dirinya mengetahui beberapa provinsi lebih dulu mencarikan bonus para atletnya. Bahkan, menanggung pajak yang ditetapkan.

"Sudah dijelaskan kalau pemotongan pajak atas penghargaan tersebut akan ditanggung oleh pemerintah sehingga bonus dapat dikecualikan dari pemotongan pajak," jelasnya.

"Mohon sekiranya agar dipertimbangkan, provinsi lainnya seperti DKI, Jabar dan lain-lain pajaknya ditanggung pemprov masing-masing," tambah Krisda.

Ia pun berharap Pemprov Sulsel bisa segera menyelesaikan persoalan ini. Sehingga, bonus yang dijanjikan bisa cair.

"Karenaini bukan cuma satu atau dua org saja, atlet dari cabor lain juga sudah angkat bicara masalah perpotongan pajak yang ditanggung sama atlet sendiri," harapnya. (*)

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut