get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Jatuh dari Kapal Ferry saat Berlayar dari Bajoe ke Kolaka

Kapal Motor Layar Santri Darussalam GT 15 Alami Kecelakaan di Perairan Selayar

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:58 WIB
header img
Tim Basarnas evakuasi Crew Kapal Motor Layar Santri Darussalam GT 15 - Foto Istimewa/Arham Hamid.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Kapal motor layar Santri Darussalam GT 15 yang sedang berlayar dari Pelabuhan menuju Pulau Rajuni dilaporkan mengalami kecelakaan serius di perairan Selayar. Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar segera merespons setelah menerima informasi bahwa kapal tersebut mengalami patah kemudi dengan 50 orang penumpang di atasnya membutuhkan evakuasi mendesak.

Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, menyatakan bahwa tim rescuer dari pos SAR Selayar telah dikerahkan menggunakan RIB milik pos SAR untuk menuju lokasi kecelakaan. Kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WITA dan laporan pertama diterima dari suami salah satu penumpang kapal.

"Informasi tentang kecelakaan kapal kami terima pada hari ini, Selasa, 16 Juli 2024, pukul 16.10 WITA. Tim kami sudah dalam proses evakuasi untuk seluruh penumpang kapal motor layar Santri Darussalam GT 15," Tambah Arif.

Perjalanan menuju titik lokasi kecelakaan dari Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, memakan waktu sekitar dua jam dengan jarak 27 nautikal mile. Diestimasi tim rescuer akan tiba sekitar pukul 18.30 WITA.

"Kami berharap evakuasi dapat dilakukan dengan cepat dan selamat bagi seluruh penumpang kapal," Tutup Arif.

Pihak berwenang masih terus memantau perkembangan evakuasi dan akan memberikan update lebih lanjut seiring berjalannya proses penyelamatan.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut