get app
inews
Aa Read Next : Kumpulkan Tim Pemenangan AMAN, Amri Arsyid Minta Pendukungnya Tak Gentar Hadapi Lawan

Amri Arsyid Hadirkan Program "AMAN Modal Usaha" Solusi untuk Ekonomi Rumahan

Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:53 WIB
header img
Calon Wali Kota nomor urut 4 Amri Arsyid menggelar pertemuan dengan puluhan emak-emak Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukang Makassar, Senin (30/9/2024). (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Calon Wali Kota Makassar Amri Arsyid menghadirkan program solusi pengembangan ekonomi rumahan bagi emak-emak, yakni "AMAN Modal Usaha". Program tersebut berupa bantuan modal usaha, pelatihan, serta pemasaran hasil prodak.

“Selain modal tentu yang diperhatikan adalah keahlian, jadi perlu ada pelatihan basic yang bersertifikat, sehingga bisa sesuai apa yang diinginkan, inilah Program AMAN Modal Usaha", kata Amri Arsyid saat menggelar pertemuan dengan puluhan emak-emak Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukang Makassar, Senin (30/9/2024).

Bantuan modal usaha ini akan diberikan baik secara individu atau berkelompok untuk membuat suatu UMKM. Utamanya UMKM di bidang kuliner, mengingat memasak adalah kemampuan dasar yang dimiliki emak-emak.

“Ekonomi rumahan bisa dilakukan individual atau berkelompok, misal ibu-ibu kumpul-kumpul terus buat satu produk nanti bisa dijual," tambahnya.

Amri juga menegaskan, jika nantinya pasangan "Makassar AMAN" terpilih pada Pilwali Makassar, pemerintahannya akan membuat regulasi yang akan mendukung pemasaran UMKM.

"Pemerintah perlu memastikan untuk membuat regulasi, misal mewajibkan toserba atau toko untuk mendisplay prodak UMKM, sehingga membantu pemasaran secara langsung," pungkasnya.

Program AMAN Modal Usaha ini pun mendapatkan respon positif emak-emak yang hadir. Mereka menerangkan jika rata-rata di wilayahnya hanya sedikit yang memiliki penghasilan tetap.

Termasuk suami mereka bukan dari kalangan pekerja yang memiliki penghasilan tetap. Sehingga para ibu rumah tangga juga ingin memiliki penghasilan untuk membantu keluarga.

“Ini adalah solusi yang baik untuk membantu ekonomi di rumah kami. Ibu-ibu di sini kebanyakan tidak punya penghasilan tetap, suaminya juga bukan pegawai yang tiap bulan mendapatkan penghasilan. Kami berharap semoga pak Amri Arsyid dan pak Rahman Bando bisa terpilih di Pilkada Makassar 2024 ini," ujar Suryani warga Kelurahan Pampang.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut