get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Ikatan Notaris Bersinergi dalam Pengawasan

Empat Pejabat Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel Mulai Bertugas

Rabu, 16 Maret 2022 | 13:57 WIB
header img
Ucapan selamat dari Kantor Imigrasi Makassar kepada pejabat baru Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaya Saputra.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Liberti Sitinjak, mulai bertugas di Makassar.  Liberti menggantikan pejabat sebelumnya, Harun Sulianto, yang dimutasi ke Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel). Sebelum bertugas di Sulsel, mantan Kalapas Nusakambangan ini pernah menjadi kakanwil di Jawa Barat dan DKI Jakarta.  

Selain Liberti, tiga pejabat kepala divisi (kadiv) di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang telah dilantik oleh Menkumhan Yasonna Laoly,  akhir bulan lalu, juga sudah berada di Makassar.Mereka adalah Kadiv Imigrasi Jaya Saputra, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, dan Kadiv Pelayanan Hukum (Yankum) Nur Ichwan.

Jaya Saputa sebelumnya bertugas Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) di Surabaya. Dia mengisi jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya Dody Karnida yang sudah pensiun sejak akhir tahun lalu.

“Ini pertama kali saya bertugas di Sulawesi Selatan tapi kalau di Sulawesi saya sudah pernah (tugas) di Gorontalo. Saya melihat teman-teman ini memiliki semangat kerja yang tinggi. Semoga kita semua tetap solid dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan keimigrasian,” ujar Jaya yang dikenal murah senyum ini.

Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel menaungi tiga kantor imigrasi sebagai unit pelaksana teknis (UPT) yakni Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI  Makassar, Kanim Kelas II TPI Parepare, dan Kanim Kelas III Palopo. Ada pula unit layanan paspor (ULP) Kanim Makassar di Sungguminasa, Gowa.  

Alumnus pendidikan teknisi keimigrasian angkatan 21 ini mengaku senang meski baru tiga hari  ini bertugas di Makassar. Dia menilai, orang Sulsel ramah sehingga dirinya cepat beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya.

 

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut