get app
inews
Aa Read Next : Longsor Terjang Tana Toraja, 1 Warga Ditemukan Tewas, 16 Orang Dikabarkan Hilang

Korban Hilang Akibat Mobil Terjung ke Sungai di Toraja Akhirnya Ditemukan

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:09 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi korban kecelakaan mobil terjun ke sungai yang terjepit di antara bebatuan di Sungai Mattallo, Enrekang, Kamis (24/3/2022).. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah lima hari dicari..

PAREPARE-,celebes.iNews.id: Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban kecelakaan mobil Toyota Innova yang terjun ke Sungai Salubarani, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/3/2022).

Korban bernama Amata Bittikaka yang sebelumnya dinyatakan hilang ditemukan terjepit di sela-sela batu besar di Sungai Matallo.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi terjepit di sela-sela batu. Lokasi penemuan korban sekitar sembilan kilometer dari lokasi awal kecelakaan.

Kepala Kantor SAR Palopo, Maickel Marth Femy, mengatakan, jenazah sudah berhasil dievakuasi dan telah dibawa ke puskesmas terdekat untuk proses identifkasi. “Kami lima hari melakukan pencarian dengan dibantu warga sekitar. Akhirnya korban bisa kita temukan di sela-sela batu besar yang ada di sungai itu,” ujarnya.   

Setelah menjalani proses identifikasi singkat di puskesmas kemudia dibawa oleh keluarganya menuju ke rumah duka di Toraja Utara.

Tim SAR harus berjibaku dan mengerahkan sejumlah peralatan dalam melakukan operasi pencarian. “Cuaca dan arus deras singai juga sempat menjadi penghalang dalam operasi SAR ini,” ujar Maickel  

Kecelakaan tunggal mobil jenis minibus ini terjadi awal pekan ini. Mobil bernomor polisi DP 1481 KC itu melaju dari arah Makassar menuju Rantepao dan tiba-tiba hilang kendali hingga terjun ke sungai.  Dari tujuh penumpangnya, lima berhasil selamat meski delam kondisi terluka dan dua orang tewas.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut