get app
inews
Aa Read Next : Dosen Unhas Diangkat Jadi Advisor KKN Kebangsaan di Universitas Tanjungpura

WD 3 FISIP Unhas Masuk Tim Pokja KKN Kebangsaan Kemendikbud

Senin, 28 Maret 2022 | 16:07 WIB
header img
Wakil Dekan III FISIP Unhas Dr Hasrullah (kanan) saat mengikuti rapat Tim Pokja Belmawa Kemendikbud di Hotel Aviary, Tangerang Selatan, Banten, Senin (28/3/2022).

JAKARTA -celebes.iNews,id:  Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Hasrullan MA mendapat kepercayaan sebagai tim Kelompok Kerja (pokja) di Direktorat Pembelajaran Mahasiswa (Belmawa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).  

Selain Hasrullah, sejumlah dosen yang juga pengelola KKN dari universitas lain juga ikut bergabung di pokja ini seperti Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Andalas Padang, dan wakil dari direktorat belmawa .

“Alhamdulillah Unhas bisa masuk ke dalam tim pokja ini. Ini suatu kehormatan karena Unhas dianggap pioner KKN Kebangsaan  ini,” ujar Hasrullah, Senin (28/3/2022).

Hasrullah saat dihubungi masih berada di Tangerang Selatan, Banten, untuk mengikuti rapat tim pokja tersebut. Namun dia sudah harus bersiap-siap menuju ke Palangkaraya untuk mempersiapkan KKN Kebangsaan sesi ke-10. “Jadi Unhas menjadi penggagas KKN Kebangsaan sejak tahun 2013. Sampai saat iini kita tetap konsisten untuk melaksanakan itu, Malah sekarang kegiatan ini disinkronkan dengan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Inilah yang dilakukan oleh pokja yang dibentuk,” kata dosen Ilmu Komunikasi Unhas ini   

Hasrullah bertolak ke Palangkaraya siang ini untuk meninjau persiapan KKB Kebangsaan yang akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah, Juni mendatang.

Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman diagendakan hadir pada kesempatan tersebut. “Kami sudah bertemu dengan Jenderaal Dudung dan belaiu sangat mendukung kegiatan ini. Sa;ah satu ciri dari KKN Kebangsaan ini adalah bekerjasama dengan TNI,” papar mantan Kepala Pusat P2KKN Unhas ini.

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut