get app
inews
Aa Read Next : Dosen Unhas Diangkat Jadi Advisor KKN Kebangsaan di Universitas Tanjungpura

Pendaftar KKN Kebangsaan Sudah 70 Kampus

Senin, 25 April 2022 | 10:28 WIB
header img
Penggagas KKN Kebangsaan Dr Harsullah MA saat menjadi pembicara di Palangkaraya, Kalimantan Tengan, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Minat kampus atau perguruan tingga untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 semakin besar. KKN ini ajan digelar di Kalimantan Tengan (Kalteng) bulan Juli nanti.

Data dari Direktorat Pembelajaran Mahasiwa (Ditbelmawa) Kemendikbud Ristek menyebutkan hingga Senin (25/4/2022), jumlah yang mendaftar untuk ikut KKN Kebangsaan dan KKB Bersama sudah mencapai 70 perguruan tinggi.

Supervisor Nasional KKN Kebangsaan, Dr Hasrullah MA, mengatakan kampus tersebut berasal dari perguruan tinggi (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

“Panitia pelaksana mengundang 105 kampus dan kami yakin jumlah pendaftar masih akan bertambah karena masih ada waktu sekitar dua bulan,” ujar mantan Kapus P2KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, Senin (25/4/2022).

Menurut dosen Ilmu Komunikasi Unhas ini, panitia sudah melakukan persiapan yang matang dan siap menggelar KKN tersebut sesuai jadwal.  Apalagi semua stakeholder sudah menyatakan kesiapannya mendukung kegiatan ini.

“Teman-teman panitia di Kalimantan Tengah khususnya dari Universitas Palangkaraya (UPR) sangat bersemangat menjadi tuang rumah. Kami sudah melakukan beberapa kali rapat dan juga menemui pimpinan daerah mulai dari gubernur, danrem, kapolda dan lainnya. Semuanya menyambut positif KKN ini,” tambah Hasrullah.

KKN Kebangsaan 2022 akan menghadirkan sejumlah tokoh  nasional sebagai narasumber seperti Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo,.

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut