get app
inews
Aa Read Next : Dosen FISIP Unhas Isi Materi Pembekalan KKN di Universitas Papua

Dosen Unhas Serahkan Bendera KKN Kebangsaan kepada Rektor UPR

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:50 WIB
header img
Penggagas KKN Kebangsaan, Dr Hasrullah MA, menyerahkan bendera KKN Kebangsaan kepada Rektor Universitas Palangkaraya, (UPR) Dr Andrie Elia MSi, di Kampus UPR, Selasa (29/3/2022) malam.

PALANGKARAYA-iNews.id: Penggagas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang juga Dosen Ilmu Komunikas FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Hasrullah MA,  menyerahkan bendera (pataka) KKN Kebangsaan kepada Rektor Universitas Palangkaraya (UPR), Dr Andrie Elia MSi, di Kampus UPR, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (29/3/2022) malam.   

Penyerahan berlangsung di sela-sela rapar koordinasi (rakor) pengelola KKN kebangsaan dan KKN Bersama yang diikuti 61 kampus perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN/PTS).

“Selama 10 tahun berlangsung, baru di tahun 2022 baru kami punya bendera ini. Untuk pertama kalinya bendera ini kami serahkan kepada Pak Rektor UPR selaku tuan rumah,” ujar Hasrullah, Rabu (30/3/2022).

KKN kebangsaan gelombang kesepuluh tahun 2022 akan dilaksanakan di Kalteng. UPR akan menjadi tuan rumah untuk melayani 61 kampus yang terintegrasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Rektor UPR menyatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Namun dia mengingatkan agar para peserta nantinya tetap memperhatikan budata lokal suku Dayak yang akan menjadi lokasi kebangaan.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman semua memilih kami di sini (UPR) untuk menjadi tuan rumah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan yang terbaik kepada semua tamu-tamu kami,” ujar Andrie.

Sementara Hasrullah di depan peserta rakor menjelaskan model dan bentuk KKN Kebangsaan yang akan dilaksanakan tahun ini serta kesiapan dari sejumlah tokoh nasional yang akan hadir sebgai

Sejumlah tokoh/pejabat negara sudah menyatakan kesiapannya menjadi pemateri seperti Ketua MPR RI Bambang Soestayo, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abd Rahman,, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.  

“ Beliau-beliau sudah menyatakan kesiapannya untuk mengisi materi di KKN Kebangsaan nanti. Kita berusaha tahun ini bisa lebih semarak lagi karena sudah memasuki tahun kesepuluh,” ujar Wakil Dekan III FISIP Unhas ini.

Hari ini, Rabu (30/3/2022), Hasrullah bertsama sejumlah pengelola KKN melakukan peninjauan di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang akan menjadi  lokasi KKN di bulan Juni 2022 nanti.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut