get app
inews
Aa
Read Next : Keren! Pemkot Makassar Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal SPM Awards 2024

BUMN Akan Buka Lowongan untuk Ribuan Calon Pekerja

Kamis, 31 Maret 2022 | 06:24 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Tohir didampingi Rektor Unhas Prof Dr Dwia Ariestina dan Wakil Rektor III Prof drg Arsba Arsin di Kampus Unhas Tamalanrea, Mkassar, Rabu (30/3/2022).

MAKASSAR-celebes. iNews.id: Sejumlan perusaaan badan usaha milik negera (BUMN) akan membuka lowongan secara besar-besaran pada bulan April 2022 ini. Di anatara yang akan merekrut karyawan adalah BUMN sector telekomunikasi, perbankan, perumahan dan lainnya.  

Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan saat memberikan kuliah umum di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Sulawesi Selata (Sulsel) Rabu (30/3/2022), mengungkapkan, pihaknya memang akan membuka lowongan pekerjaan untuk kuota 2.700 orang  pada April nanti.

Erick menjelaskan, pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial agar anak muda dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN. "Allah SWT sudah memberikan kita pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia tetapi umur ada batasnya. Artinya keberlanjutan leadership dipentingkan," ujar pemilik sejumlah usaha besar sebelum diangkat menjadi menteri.

Erick juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi sehingga negara kita tidak lagi tergantung dengan barang impor. " Bio Farma, misalnya, maka kita bicara soal penemuan, baik vaksin dan obat-obatan buatan Indonesia. Jika tidak, maka kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95 persen impor. Begitupun alat kesehatan juga impor," ujarnya.

Selain menghadiri acara di Unhas, Erick juga meghadiri Muslim Leader Preneur di Masjid Amirul Mukminin di kawasan anjungan Pantai Losari. Di tempat ini Erick disambut Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut