get app
inews
Aa Read Next : Ikut Pemilihan Calon Dekan FISIP, Kegiatan Terakhiir Prof Dwia sebagai Rektor Unhas

Sosialisasi Pemilihan Calon Dekan FISIP Unhas Diikuti 85 Orang

Jum'at, 08 April 2022 | 18:07 WIB
header img
Suasana rapat P2CD FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di Kampus Unhas Tamalanrea, Jumat (8/4/2022) sore.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melaksanakan sosialisasi secara daring (online), Jumat (8/4/2022) siang hingga sore.

Usai sosialisasi, P2CD melanjutkan dengan rapat membahas rencana pendaftaran calon dekan yang akan dilaksanakan selama tiga hari. 11-13 April pekan depan. Rapat berlangsung hingga menjelang buka ;puasa di Kampus Unhas Tamalanrea.

Anggota P2CD, Dr Iqbal Latief, yang dihubungi Jumat (8/4/2022) petang mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan P2CD diikuti 85 orang dari sivitas akademika FISIP Unhas,

“Jadi tadi P2CD mensosialisakan mengenai aturan penjaringan dan penyaringan calon Dekan FISIP Unhas serta tata cara pendaftaran bakal calon dekan periode 2022-2026. Alhamdulillah, teman-teman merespon dengan baik,” jelas mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel ini.

Beberapa persyaratan yang telah ditetapkan untuk menjadi calon Dekan FISIP Unhas adalah usia maksimal 60 tahun pada saat dilantik sebagai dekan pada bulan Juli mendatang, Selain itu, mereka harus berpangkat akademik Lektor dengan gelar akademik minimal jenjang S3.

Dekan FISIP Unhas saat ini, Prof Dr Armin Arsyad disebut-sebut masih masih akan maju lagi untuk memimpin fakultas ini di periode kedua. Sedangkan nama lain yang juga mulai disebut sebagai calon kandidat adalah mantan Kepala Departemen Illmu Komunikasi Dr Ikbal Sultan dan mantan Wakil Dekan III FISIP Unhas Dr Rahmat Muhammad yang berasal dari Depatemen Sosiologi.

Ikbal Sultan yang dihubungi via telepon mengaku belum menentukan sikap untuk maju ke ajang kontestasi ini. “Kan pendaftarannya belum dibiuka. Tunggu saja, saya akan menyelesaikan hari Jumat ini sebelum memutuskan mendaftar atau tidak,” ujar mantan pengurus inti Resimen Mahasiswa (Menwa) Unhas ini.

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut