get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Makassar Komitmen Penyempurnaan Sistem Digitalisasi Pemerintahan

Pemerintah Siapkan 7.080 Formasi CPNS di Sekolah Kedinasan, Pendaftaran Sudah Dibuka

Rabu, 13 April 2022 | 18:17 WIB
header img
Taruna sekolah kedinasan Poltek Imigrasi Kemenkumham RI

JAKARTA-celebes.iNews.id: Pemerintan menyiapkan 7.080 formasi CPNS melalui 30 sekolah kedinasan di sejumlah kementerian dan lembaga. Pendaftaran masuk sekolah kedinasan ini sudan dibuka sejak 9 April lalu dan ditutup pada 30 April 2022 pukul 00.59 wita.

Peminat dapat memdaftar melalui https://dikdin.bkn.go.id/  dan   pelamar hanya dapat memilih satu dari 30 sekolah yang tersedia. Pelamar memiliki waktu sekitar 17 hari dari sekarang untuk mendaftar.

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Alex Denni mengingatkan pelamar untuk menyiapkan diri dengan maksimal.

Salah satunya adalah dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan. “Sebelum mendaftar, pastikan pelamar mencermati dan memahami setiap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah. Jangan sampai gagal di tahap pendaftaran hanya karena kurang teliti,” ujar Alex seperti dikutip iNews.id pekan lalu

Dia menjellaskan, peserta dapat mempelajari ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPANRB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga.

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut