get app
inews
Aa Read Next : Korban Kebakaran dan Tenaga Kebersihan Makan Gratis di Palbas Onta

JK Serahkan Tongkat Kepemimpinan IKA Unhas ke AAS

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:28 WIB
header img
Mantan Ketua Umum PP IKA Unhas HM Jusuf Kalla menyerahkan pataka kepada Ketua Umum IKA Unhas yang baru Andi Amran Sulaiman di GOR JK, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sulsel pada pengukuhan PP IKA Unhas periode 2022-2026.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyerahkan tongkat kepemimpinan Pengurus Pusat (PP)  Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) kepada Dr Ir Andi Amran Sulaiman MP (AAS).

Penyerahan pataka IKA Unhas berlangsung di sela-sela pengukuhan PP IKA UNhas di Gedung JK Arenatorium (GOR) Kampus Unhas, Tamalanrea Makassar, Sabtu (14/5/2022),

Penyerahan pataka ini dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof Dr Ir  Djamaluddin Jompa MSc, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, legislator Senayan, Amir Uskara, Muhammad Aras dan Andi Iwan Darmawan Aras, Forkopinda dan sejumlah walikota dan bupati.

Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman (AAS) dan Ketua Dewan Pelindung IKA Unhas Jusuf Kalla (JK) saling melontarkan pujian saat menyampaikan sambutan.

AAS bercerita bahwa sewaktu masih mahasiswa dan sedang melakukan uji coba penemuan racun tikus, dirinya sempat ditemui oleh JK. AAS masih mengingat jelas pesan JK saat itu yang mengatakan penemuan racun tikus ini harus dikembangkan menjadi industri besar yang bisa membawa kemaslahatan umat.

"Pak JK memerintahkan saya untuk membangun industri, tapi jangan sendiri. Harus kerjasama dengan yang lain serta kerja keras,’’ kata ASS.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut