Logo Network
Network

Dekan FISIP UMM Jadi Pembicara di Seminar Internasional Bahasa Melayu di Malaysia

Rusmad
.
Rabu, 25 Mei 2022 | 07:52 WIB
Dekan FISIP UMM Jadi Pembicara di Seminar Internasional Bahasa Melayu di Malaysia
Dekan FISIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Prof Dr Muslimin Machmud MSi (kiri) bersama Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah di sela-sela kegiatan simposium membahas posisi Bahasa Melayu yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia,

KUALA LUMPUR: Dekan FISIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Prof Dr Muslimin Machmud tampil sebagai salah satu pembicara pada simposium internasional Forum Dunia Melayu Dunia Islam yang diadakan di Dewan Bahasa dan Pustaka (DBP) di Kuala Lumpur, Malaysia, 22-24 Mei 2022.

Kegiatan ini adalah bagian  dari simposium Pengantarbangsaan Bahasa Melayu yang diinisiasi oleh Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabtu dengan menghadirkan lebih dari 70 tokoh intelektual dari berbagai negara yang dibagi ke dalam 15 sesi.

Prof  Muslimin Machmud  menjadi salah satu pembicara yang menyampaikan ide dan gagasan pada topik Memuliakan Bahasa Melayu di Kawasan ASEAN. Sedangkan tokoh intelektual lainnya berasal dari Singapura, Thailand, dan Kamboja, dan Malaysia.

“Iya, saya masih di Kuala Lumpur karena ada undangan untuk menjadi pembicara membahas soal posisi Bahasa Melayu di dunia internasional,” ujar Muslimin saat dihubungi, Selasa (24/5/2022) malam.

Pria asal Sulawesi Selatan (Sulsel) ini baru dua bulan lalu dikukuhkan sebagai guru besar (profesor) di UMM. Dia adalah alumni S1 Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas)  Makassar dan S2 di kampus yang sama. Ayah dua anak ini menyelesaikan pendidikan doktoralnya (S3) di Universitas Malaya, Malaysia.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini