get app
inews
Aa Read Next : Di Unhas Makassar, Ketua DPD RI Paparkan Pentingnya Utusan Golongan di MPR

Dirut PT KAI ke Unhas Bahas Potensi Kerja Sama Pengembangan Kereta Api

Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:40 WIB
header img
Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartantyo berbincang dengan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas Prof dr Muh Nasrum Massi PhD (baju batik) dalam pertemuan di gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulsel, Jumat (27/5/2022) sore,

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartantyo, beserta rombongan berkunjung ke Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Tamalanrea, Makassar,  Jumat (27/5/2022) sore,

Kunjungan tersebut untuk membahas peluang kerja sama, khususnya dalam bidang pengembangan transportasi kereta api. Rombongan PT KAI ini diterima oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas Prof dr Muh Nasrum Massi PhD didampingi Direktur Komunikasi Unhas I. Suharman HamzaPhD.

Pertemuan berlangsung di Ruang Rektor Unhas, Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar,, Ikut mendampingi Dirut KAI yakni EVP Corporate Secretary Asd dan CDD Passenger Marketing And Sales Agus Bobby.

Dalam pertemuan tersebut Didiek menjelaskan tentang perkembangan transportasi kereta api Indonesia saat ini. Menurutnya, kereta api merupakan sarana transportasi jangka panjang yang lebih efektif dan efisien serta ramah lingkungan.

Untuk peningkatan informasi terkait transportasi kereta api di masyarakat, diperlukan peran perguruan tinggi untuk bergerak bersama memberikan pemahaman dan informasi.

"Untuk menyukseskan transportasi kereta api, konektivitas dan kolaborasi penta helix perlu dilakukan. Saat ini teknologi kereta api berkembang sangat pesat. Kami berharap, Unhas dan KAI bisa menjadi mitra strategis pengembangan kereta api termasuk di kawasan timur Indonesia. Unhas bisa menjadi motor penggerak kemajuan transportasi pada masa depan," jelas Didiek.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut