get app
inews
Aa Read Next : PM Australia ke Universitas Hasanuddin ,Rektor Prof JJ: Tetangga Adalah Keluarga Terdekat

Teken MoU, Unhas dan PT KAI Komitmen Kembangkan Transportasi Kereta Api di Sulsel

Sabtu, 04 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamalauddin Jompa dan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo memperlihatkan naskah MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulsel.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Universitas Hasanuddin (Unhas) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) berkomitmen untuk mengembangkan sarana transportsi kereta api (KA) di Sulawesi Selatan (Sulsel).  

Komitmen tersebut dituangkan dalam kesepakatan untuk bekerja sama dalam bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan serta pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia (SDM). 

Kedua pihak menuangkan kesepakatan dan kesepahaman ini dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa M.Sc dengan  Direktur Utama (Dirut) PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (3/6/2022).

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa  dalam sambutannya menuturkan bahwa kerja sama yang akan dilakukan antara Unhas dengan PT. KAI adalah bentuk perhatian dan dukungan yang serius terhadap perkembangan proyek pembangunan kereta api di Sulsel.

“Ini adalah kesempatan dan awal yang baik bagi Unhas, untuk itu kami siap berkontribusi dan berkolaborasi seoptimal mungkin. Banyak hal yang harus kita persiapkan bersama guna mewujudkan impian masyarakat Sulawesi Selatan untuk menikmati fasilitas kereta api sebagai alternatif moda transportasi yang aman dan nyaman," kata rektior yang akrab disapa Prof JJ ini.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut