Bertemu Ratu Belgia, Danny Pomanto : Respon Beliau Sangat Baik

Yusuf Al Faresi
Nampak Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, saat menghadiri kegiatan yang paling prestisius pada Brussel Urban Summit 2023. Yaitu Royal Lunch bersama Ratu Belgia, Yang Mulia Mathilde, Kamis (15/6/23) - Foto : Istimewa/ Instagram dpramdhanpomanto

Brussel - iNewsCelebes.id, Forum Internasional Brussel Urban Summit ( BUS) 2023 resmi berakhir kemarin, kamis (15/06/2023). Perhelatan akbar ini dihadiri 23 kota dari 18 negara berlansung di Ibu Kota Belgia, Brussel, 12 - 15 Juni 2023. Hanya 23 Kota sari 18 negara yang diundang hadir. Salah satunya Kota Makassar.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto yang didaulat menjadi salah satu pembicara diacara tersebut, mengatakan, dirinya yang mewakili Asean, diundang pada kegiatan yang paling prestisius pada Brussel Urban Summit 2023 yaitu Royal Lunch bersama Ratu Belgia, Yang Mulia Mathilde, Kamis (15/6/23).

"Dari sekitar 400 walikota yang mengikuti Brussels Urban Summit, hanya 18 yang memperoleh kesempatan istimewa tersebut dimana Ratu Belgia duduk di meja yang sama dengan kami para Wali Kota dunia lainnya" Ujar Danny Pomanto dengan mimik wajah senang.

Menurut Danny Pomanto, Sesi makan siang yang berlangsung di Palace Royale tersebut membahas mengenai permasalahan di bidang kesehatan mental, utamanya setelah terjadinya pandemi covid 19 dan ketidakpastian global yang ada saat ini.

"Saya menjelaskan sejumlah program strategis seperti Jagai Anakta dan mitigasi sosial di lorong lorong yang menjadi kebijakan Pemkot Makassar dalam menghadapi tantangan serupa di makassar. Selain itu di bidang pendidikan juga dicanangkan outing class agar peserta didik tidak merasakan tekanan yang berlebihan sekaligus memperkuat semangat kebersamaan diantara mereka. Ratu Belgia memberikan respon yang sangat baik atas penjelasan tersebut dan memberikan semangat agar kebijakan di bidang kesehatan mental terus dikuatkan di tengah situasi yang penuh tekanan saat ini," beber Danny Pomanto.

Selain dihadiri oleh Ratu Belgia Ratu Belgia Yang Mulia Mathilde, sesi makan siang tersebut juga diikuti oleb Rudi Vervoort (Minister-Presiden Belgia), Pascal Smet (State Secretary), Phillipe Close (Mayor of Brussels), Wali Kota Montevideo Uruguay, Wali Kota Leipzig Jerman, Wali Kota Athena Yunani, Wali Kota Bologna Italia, dan Wali Kota Glasgow Inggris Raya (adv).

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network