Usai Diperiksa KPK 3,5 Jam, Syahrul Yasin Limpo: Saya Tetap akan Kooperatif 

Arie Dwi Satrio/Rivo
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah diperiksa oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 3,5 jam. Foto: Arie Dwi Satrio

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah diperiksa oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 3,5 jam.

Sebagai politikus Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa ia akan tetap kooperatif. Ia menjawab klarifikasi terkait penyelidikan dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Pertanian (Kementan).

KPK meminta keterangan dari Yasin Limpo di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi yang juga berfungsi sebagai kantor Dewan Pengawas (Dewas) di Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Yasin Limpo memenuhi panggilan KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, pemeriksaan terhadap Yasin Limpo selesai sekitar pukul 13.00 WIB.

"Hari ini saya dengan baik memenuhi panggilan. Alhamdulillah, panggilan ini berjalan dan saya telah diperiksa secara profesional. Saya mengucapkan terima kasih dan saya akan tetap kooperatif, saya siap," ujar Yasin Limpo di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Senin (19/6/2023).

Diketahui bahwa saat ini KPK sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK menyatakan bahwa penyelidikan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, dugaan korupsi yang sedang diselidiki oleh KPK terkait dengan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rentang waktu 2019-2023.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network