Warga Pinrang Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Erwin Eka Pratama
Ratusan masyarakat di Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dengan mengelar pawai obor, Selasa (18/7/2023) Malam.

PINRANG, iNewsCelebes.id - Ratusan masyarakat di Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dengan mengelar pawai obor, Selasa (18/7/2023) Malam.

Mereka berkumpul di Lapangan Lamangngassi sambil diiringi musik patrol kemudian pawai obor digelar dengan berkeliling kampung sejauh satu kilometer.

Pawai obor sudah menjadi agenda tahunan yang digelar oleh masyarakat di Desa Padakkalawa. Pawai digelar sebagai bentuk rasa syukur kegembiraan masyarakat menyambut tahun baru islam.

"Ini sudah menjadi agenda tahunan karena kami sangat bersyukur bisa menggapai lagi tahun baru islam, karena panutan kami adalah agama islam," kata Kepala Desa Padakkalawa, Haedar Ahmad.

Para peserta pawai obor terdiri dari anak anak hingga orang dewasa. Mereka dengan antusias dan bersuka cita mengikuti kegiatan ini.

"Dihadiri seluruh masyarakat yang ada di desa ini," Tutup Haedar.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network