Tim SAR Buka Posko Siaga untuk Pantau Perayaan Kemerdekaan di Gunung Bawakaraeng

Muhammad Arham Hamid
Puluhan Anggota Basarnas Makassar diterjunkan untuk memantau perayaan HUT RI di Puncak Gunung Bawakaraeng (Foto: Dok Basarnas Makassar)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Siaga merah putih menjadi salah satu momentum perayaan  17 Agustus yang dilaksanakan setiap tahunnya di Gunung Bawakaraeng.

"Bersama dengan puluhan potensi SAR yang ikut terlibat dalam kegiatan Siaga Merah Putih ini, diharapkan para pendaki-pendaki yang hendak melaksanakan upacara 17 Agustus dapat terpantau," ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Hingga saat ini (Selasa,15/08/2023) sudah terdaftar 52 organisasi yang sudah teregistrasi di Basarnas Makassar. Dimana mereka akan berpartisipasi dalam pelaksanaan siaga merah putih di Gunung Bawakaraeng.

Lebih jauh, Mexianus menjelaskan bahwa tim  rescuer siap untuk memberikan pertolongan ataupun melakukan evakuasi ketika pendaki mengalami masalah saat melakukan pendakian. 

"Kita sudah membuka posko yang berada di Lembanna, sebagai akses untuk menerima dan mengirim informasi. Tapi, kami sangat berharap bahwa tidak akan banyak kejadian yang mengkhawatirkan dalam kegiatan siaga khusus merah putih kali ini," tutup Mexianus.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network