Akrab dengan Dasmond Lee, Danny Pomanto : Dia Politisi Muda, Calon Pemimpin Masa Depan Singapura

Yusuf Al Faresi
Nampak Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama Anggota Parlemen Singapura sejak tahun 2020, Dasmond Lee. Keduanya banyak berdiskusi terkait peluang kerjasama yang lebih erat lagi antara Singapura dan Kota Makassar - Istimewa.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri World Cities Summit Mayor Forum 2023, (24/9/2023) di Seoul, Korea Selatan. WCS Mayors Forum mengusung tema "“Liveable and Sustainable Cities: Forging an Inclusive and Resilient Future” atau "Kota yang Layak Huni dan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan yang Inklusif dan Berketahanan”. 

Forum yang digelar setiap tahun yang merupakan pertemuan antar wali kota untuk berdiskusi membahas isu-isu mengenai tantangan perkotaan yang mendesak dan berbagi praktik terbaik. forum ini juga dapat membuka peluang kerja sama antara Kota Makassar dengan Kota Incheon, Korea sebagai Sister City. Dalam WCS Mayors Forum 2023, Danny Pomanto akan menjadi pembicara untuk mempresentasikan mengenai proyek strategis Pemkot Makassar yakni Japparate.


Walikota Makassar, Danny Pomanto dan sejumlah walikota dari berbagai negara, berbincang santai disela-sela event internasional WCS Mayor Forum 2023 yang berlangsung di Soul, Korea Selatan - Foto : Istimewa.
 
Disela-sela acara, Danny Pomanto bertemu dan berbincang akrab dengan Desmond Lee Ti-Seng. Desmond Lee Ti-Seng adalah seorang politikus dan pengacara dari Singapura. Desmond adalah anggota dari Partai Tindakan Rakyat, yang mendominasi di Singapura. Pria kelahiran 1976 ini pernah menjabat sebagai Menteri Pengembangan Sosial dan Keluarga dan Menteri Pembangunan Nasional Singapura.

Menurut Danny Pomanto, ada beberapa program Kota Makassar yang menjadi atensi Pemerinta Singapura. Salah satunya adalah konsep Smart City dan Lorong Wisata.

"Pertemuan kami berlangsung hangat. Kami berdua berbincang potensi kerja sama yang lebih erat lagi antara Singapura dan Kota Makassar," ungkap Danny.

Danny menambahkan, event internasional yang berlangsung di Korea Selatan semakin mengukuhkan Makassar sebagai Kota Dunia. 

"Dalam beberapa sesi, sy tampil mempersentasikan program-program unggulan Kota Makassar. Proyek Japparate misalnya. Alhamdulillah, ada beberapa negara yang menyampaikan langsung minatnya u berinfestasi," ucap Danny optimis.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network