Nelayan Asal Satando Hilang di Perairan Pulau Karangrang Usai Perahunya Tertabrak Kapal

Udin Syahruddin
Tim SAR Dibantu TNI-POLRI dan Warga Mulai Melakukan Pencarian Terhadap Seorang Nelayan Asal Pangkep yang hilang di Laut - Foto Istimewa/Udin.

PANGKEP, iNewsCelebes.id - Seorang nelayan asal Pulau Satando, Desa Mattiro Baji, Saiful (31), dilaporkan hilang saat mencari ikan di sekitar Pulau Laiya dan Karangrang, Kecamatan Liukang Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Kepala Desa Mattiro Baji, Aburaerah, mengatakan, saat ini nelayan masih dalam pencarian oleh sekelompok nelayan di sekitar Pulau Laiya, Pulau Polewali dan Pulau Karangrang. 

"Sampai saat ini belum ditemukan, informasinya ditabrak kapal. Tapi kami masih belum tahu pastinya, kapal apa yang menabrak (perahu) nelayan tersebut,” ujar Kepala Desa Mattiro Baji, Aburaerah, saat dikonfirmasi di Pelabuhan Maccini Baji, Selasa (28/11/2023).

Nelayan itu dikabarkan hilang sejak Senin (27/11/2023) sekitar pukul 17.40 WITA. Saat itu, perahu yang ditumpangi Saiful diduga tertabrak salah satu kapal.

Masyarakat pulau langsung melakukan pencarian setelah mendapatkan laporan hilangnya nelayan itu.  

"Informasinya hilang saat melaut mencari ikan. Kami terus melakukan pencarian bersama masyarakat pulau. Kami juga sudah laporkan ke Basarnas Makassar. Nanti kami sampaikan update pencariannya,” Tutur Aburaerah. 

Aburaerah juga telah berkoordinasi dengan Tim SAR Pangkep dan Basarnas Makassar untuk melakukan upaya pencarian.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kasat Polairud Polres Pangkep Iptu Rado Manik membenarkan kabar mengenai hilangnya salah seorang nelayan asal Pulau Satando. 

"Betul ada informasi nelayan asal Pulau satando hilang di perairan Pangkep," Kata Rado Manik saat dikonfirmasi terpisah.

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network