Puluhan Anggota KPPS Pemilu di Jeneponto Belum Diberikan Haknya, Ada Apa ?

Sulaiman Nai
Ilustrasi KPPS ( Foto - Int )

JENEPONTO, iNews.id, -  Puluhan anggota Badan adhoc dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Jeneponto hingga kini belum diberikan haknya.

Salah satu dari puluhan anggota KPPS tersebut mengaku telah mempertanyakan haknya terkait dana santunan jaminan kesehatan kepada pihak KPU Jeneponto.

Ia mempertanyakan kapan dana satunan tersebut diberikan atau dibayarkan. Namun, katanya pihak KPU Jeneponto belum memberikan info pasti kapan akan diberikan hak dari puluhan anggota KPPS tersebut.

" Kapan keluar santunan KPPS bagi yang sudah sakit pada saat pelaksanaannya, karena banyak yang jatuh sakit dan dimintai dokumen untuk mau di berikan santunannya tapi sejauh ini belum ada info," Ungkap salah satu Eks KPPS yang enggan disebutkan identitasnya, Sabtu (11/5).

Lanjut kata Dia, KPU Jeneponto terakhir kali pernah berjanji, pembayaran santunan tersebut akan diberika usai dilakukan rapat pleno komisioner. Namun janji itu hingga kini belum terealisasi.

Padahal semua dokumen yang diminta oleh KPU Jeneponto sebagai persyarat untuk mendapatkan dana santunan tersebut sudah lengkap.

" Berkas sudah lengkap dan lamami di kumpulkan terakhir bilangnya tunggu Rapat Pleno Komisioner," Ungkapnya.

Selain menunggu hasil rapat pleno Komisioner, pembayaran dana santunan tersebut juga dijanjikan akan dibayarkan setelah anggota Dewan terpilih dilantik. Namun, janji itu hanya tinggal janji atau masih simpang siur.

Dengan demikian, Ia pun berharap agar haknya segera dibayarkan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan KPU Pusat.

" Yang kuharap sih harus di cairkan ya karena haknya sudah berjuang untuk selesaikan pemilu dengan aman dan kondusif," Ujarnya.

Bukan hanya itu saja, selain anggota KPPS yang belum mendapatkan dana santunan, ada pula anggota badan adhoc yang lain belum menerima dana santunan tersebut.

"Bukan cuma KPPS tadi, ada juga beberapa PPS dan PPK, ada linmas, Ada juga sekretariat PPS," bebernya.

Sementara itu, Ketua Komisioner KPU Jeneponto Asming Syarif saat dihubungi Via WhasApp mengatakan, sedang sibuk wawancara calon Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK )

" Maaf saya sedang sibuk, masih ada wawancara calon PPK " Ujarnya singkat saat dihubungi, Sabtu, 11/05/2024.

 

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network