KPU Sulsel Terima Audiensi Pengurus IAP Sulsel, Bahas Kolaborasi Sambut Pilkada 2024

Ilham AS
Ketua IAP Sulsel, Hasbullah bersama Anggota KPU Sulsel Ahmad Adiwijaya saat menerima audiensi dari Pengurus Ikatan Ahli Perencanaan Wilayah Sulawesi Selatan, di ruang kerja ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulsel, Hasbullah S. Sos, M. Kesos., bersama Anggota KPU Sulsel Ahmad Adiwijaya menerima audiensi dari Pengurus Ikatan Ahli Perencanaan Wilayah Sulawesi Selatan, di ruang kerja ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (05/06/24).

Audiensi tersebut membahas beberapa hal berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, khususnya peran IAP dalam memberikan sumbangsih pada perhelatan pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah.

Ketua IAP Sulsel, Ir. Firdaus, ST., M.Si., MT., IPM., ASEAN Eng., IAP dalam audiensinya menyampaikan bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah pada pasal 265 dan pasal 266, setiap calon kepala daerah dalam merumuskan visi, misi dan programnya harus mengacu pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Sekaitan dengan hal itu, Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) dalam hal ini memiliki tanggungjawab untuk memastikan perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan rencana tata ruang wilayahnya sehingga tercipta ruang wilayah yang harmonis, aman, nyaman produktif dan berkelanjutan khususnya.

"Kita berharap calon kepala daerah nantinya dapat memasukkan aspek rencana tata ruang wilayah dalam penyusunan visi, misi dan programnya karena akan menjadi acuan implementasi dan investasi di daerah ketika mereka terpilih," ujar Firdaus.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menyambut baik masukan dari pengurus IAP Sulsel. Hasbullah juga menyatakan KPU Sulsel siap untuk berkolaborasi dengan berbagai unsur lembaga, termasuk lembaga asosiasi seperti IAP dalam rangka mewujudkan Pilkada Serentak yang lebih baik.

"Pada prinsipnya, KPU Sulsel siap berkolaborasi dengan siapapun demi terselenggaranya Pilkada serentak 2024 di Sulsel yang lebih baik dari sebelumnya," jelas Hasbullah. (*)

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network