PKS Resmi Usung Amri Arsyid di Pilwali Makassar 2024

Ilham AS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan Surat Rekomendasi kepada Amri Arsyid sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rabu (17/07/2024). (ist)

JAKARTA, iNewsCelebes.id - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Amri Arsyid sebagai bakal calon wali kota Makassar 2024.

Keputusan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Rekomendasi yang diberikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada Amri Arsyid di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Pasar Minggu Jakarta, Rabu (17/07/2024).

"Partai Keadilan Sejahtera dengan ini menyerahkan surat keputusan DPP tentang bakal calon wali kota Makassar kepada Muhammad Amri arsyid sebagai bakal calon walikota kota Makassar provinsi Sulawesi Selatan," kata Ahmad Syaikhu saat memberikan surat rekomendasi PKS.

Dengan keluarnya Surat Rekomendasi PKS kepada Amri, Ahmad Syaikhu mengimbau kader partai dari tingkat pusat hingga ke pengurus ranting agar tunduk dan patuh terhadap sikap Politik PKS. 

"Kepada seluruh jajaran struktur dari DPP DPW, DPD, DPC dan DPRa saya instruksikan untuk memenangkan sesuai dengan SK ini pak Amri Arsyid, mudah-mudahan takdir Allah diberikan kemenangan kepada beliau sebagai Walikota Kota Makassar, Allahu akbar, merdeka," tegasnya.

Legislator DPR RI kemudian menutup pertemuan dengan memberikan semangat kepada Amri Arsyid untuk berjuang di Pilwali Makassar.

"Dengan ini saya serahkan dan selamat berjuang untuk memenangkan Pilkada 2024," tutup Syaikhu.

Sementara itu Amri arsyid mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain untuk menggenapkan jumlah kursi partai sebagai syarat maju di konsestasi Pilwali Makassar.

"Alhamdulillah Rekomendasi PKS sudah dipercayakan kepada saya, saat ini kita telah jalin komunikasi dengan beberapa partai lain, dan sudah ada yang respon, dalam waktu dekat kita umumkan kalau sudah pasti, sabar yah," kata Amri kepada awak media.

Ketua DPW PKS Sulsel ini juga menegaskan jika target di Pilwali Makassar adalah maju sebagai calon wali kota dan bukan sebagai wakil.

"Perintah partai jelas dan tegas, saya maju sebagai 01 untuk Pilwali Makassar," tandasnya.

Diketahui partai PKS memiliki 6 kursi di DPRD Kota Makassar, masih kurang 4 kursi untuk mencukupkan 10 jumlah kursi sebagai syarat maju di Pilwali Makassar dari dukungan partai koalisi.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network